Wawako Dukung Kwarcab Kota Solok Gelar Lomba Pramuka Penggalang

Solok Kota – Bertempat di lantai 2 Kantor Balaikota Solok, Jumat (10/03/2023).Wakil walikota solok Ramadhani Kirana Putra yang juga selaku Ketua Kwarcab Pramuka Kota Solok membuka kegiatan Lomba Tingkat 3 Tingkat Pramuka Penggalang Se kota Solok.

Hadir pada kesempatan ini pengurus kwarcab pramuka kota solok, kadis pendidikan, kadispora, kemenag kota, kepala sekolah SMPN se kota solok.

Lomba tingkat merupakan agenda wajib bagi pramuka yang bertujuan membina dan mengamalkan penghayatan kode kehormatan pramuka yang berupa janji trisatya dan pengamalan dasa darma pramuka.

Wawako Ramadhani yang kerap di sapa Kak dhani di keluarga besar pramuka menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi wadah mengasah kemanpuan fisik, mental, pengetahuan serta semangat pantang menyerah untuk maju terus pantang putus asa.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 10 sampai 12 maret 2023 dengan pola penjelajahan dan menetap, kegiatan ini juga sangat spesial karena pada LT3 kali ini kwarcab pramuka kota solok menggunakan media digital dalam proses kegiatan diantaranya menggunakan scan barcode untuk menentukan arah perjalanan serta aplikasi GPS untuk memantau pergerakan peserta selama berkegiatan.

Wawako sangat apresiasi dengan pelaksanaan kegiatan ini, dengan adanya pemanfaatan digitalisasi kita harus mampu berinovasi dengan memanfaatkan digital di era sekarang ini.

Sebelum menutup wawako ucapkan selamat berlomba, tetap jaga keselamatan dan kesehatan selama berkegiatan, agar adik-adik bisa menyelesaikan kegiatan dengan penuh ceria.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.