Wawako Hadiri Malam Apresiasi Implementasi Muatan Lokal Kota Solok 2023

Solok Kota – Bertempat di Aula SMKN 1 Kota Solok, Jum’at (19/5), Wakil Wali Kota (Wawako) Solok, Dr.Ramadhani Kirana Putra menghadiri malam apresiasi Implementasi Muatan Lokal Kota Solok Tahun 2023.
Turut hadir, Forkopimda Kota Solok, Ketua GOW Kota, Dona Ramadhani Kirana Putra, Ketua LKAAM, KAN, Bundo Kanduang Kota Solok, Kepala OPD Lingkup Pemko Solok.
Wawako Ramadhani dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas Pendidikan Kota Solok beserta seluruh Insan Pendidikan Kota Solok yang telah melaksanakan kurikulum muatan lokal Bahasan dan Sastra Minangkabau. Semoga program ini dapat terus terlaksana dan di implementasikan dalam dunia pendidikan Kota Solok.
Pada Tahun 2023, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Solok berada di nomor 4 dari seluruh kabupaten dan kota di Provinai Sumbar. Capaian ini cukup mmbanggakan dan tidak terlepas dari kontribusi guru dan insan pendidikan semuanya. ” Semoga kedepan pelajar di Kota Solok makin lebih cerdas dan tinggi IPM. Selalu utamakan untuk berkolaborasi dan bisa dapat diwujudkan bersama. Hal itu terbukti saat muatan lokal dibantu seluruh tokoh masyarakat Kota Solok,” sebut wawako.
Dijelasakan wawako, tantangan kedepan semakin berat untuk membangun siswa siswi di dunia sekolah. Pemerintah Kota Solok tetap berupaya semaksimal mungkin agar dunia pendidikan di Kota Solok semakin baik. ” Salah satu musuh kita adalah kemajuan tekonologi informasi yang seperti dua sisi mata pisau. Di satu sisi banyak manfaat baik, namun juga beriringan dengan pengaruh negatif. Semoga dengan muatan lokal Bahasa dan Sastra Minangkabau ini kita bisa antisipasi itu semua,” harap wawako.
Dengan muatan lokal ini tentu diharapkan akan terbangun generasi kuat, berkarakter dan berintegritas tinggi. Sehingga, generasi penerus Kota Solok menjadi generasi yang siap menghadapi segala resiko dan tantangan kedepan.
Ucapan terimakasih atas dukungan tokoh adat, alim ulama, cadiak pandai, bundo kanduang dan semua insan pendidkkan Kota Solok. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menyiapkan generasi penerus Kota Solok yang lebih baik.
” Mengurus pendidikan hari ini adalah tugas kita. Mengurus pendidikan berarti kita sedang mengurus masa depan bangsa yang lebih baik. Selamat kepada dinas pendidikan yang telah memberikan manfaat nyata dari muatan lokal Bahasa dan Sastra Minangkabau,” tutup Dr.Ramadhani.
Pada kesempatan itu, wawako juga melakukan penyerahan secara simbolis SK Pensiun Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok yang memasuki purnabakti pada awal bulan Juni 2023. Sekaligus, Launching Podcast Madina Dinas Pendidikan Kota Solok.
Pada malam apesiasi tersebut terdapat beberapa Nominasi diantaranya Lomba tari kreasi Minangkabau, Lomba bertutur bahasa Solok, Lomba inovasi Sekolah, Lomba sekolah sehat, Lomba penulisan artikel, Lomba video pembelajaran serta Lomba content creator.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.