Wawako Reinier : Kita Yakin, Sereh Wangi Sebuah Langkah Bagi Pemerintah Mengurai Angka Kemiskinan Serta Mengurangi Lahan Tidur Di Kota Solok

Solok Kota -Bertempat di E-Gov Monitoring Room Balaikota Solok, Senin 8 Juni 2020, Wakil Wali Kota Solok Reinier, membuka kegiatan Webinar Series Science Techno Park (STP) Universitas Andalas, dengan mengangkat tema Potensi Sereh Wangi di Tengah Pandemi Covid-19, yang dilakukan melalui Video Conference (Vicon).

Wawako Solok di dampingi oleh Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Solok Bujang Putra, Kepala Dinas Pertanian Kota Solok Ikhvan Marosa, Kabag Perekonomian Setda Kota Solok Milda Murniati.

Vicon tersebut terhubung dengan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengendalian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Andalas Uyung Gatot S.Dinata, Oil Palm STP Medan Ahmad Gazali S.Sinaga, Ketua STP Unand Eka Candra Lina, Peneliti Kimia Farma Vanji Ikhsan Azis, Peneliti Unand Rini B, serta para peserta Webinar Series STP.

Reinier atas nama Pemerintah Kota Solok menyampaikan rasa terimakasih atas terselenggaranya webinar series ini.

Kegiatan ini merupakan suatu upaya yang bisa kita ambil untuk memanfaatkan potensi besar sereh wangi yang tengah tertidur saat ini.

“Kita yakin, sereh wangi sebuah langkah bagi pemerintah mengurai angka kemiskinan serta mengurangi lahan tidur di Kota Solok,” ujarnya.

Terimakasih juga kepada Unand yang sudah melakukan salah satu solusi menghindari Covid-19, dengan membuat produk kalung Asliko yang berbahan minyak sereh wangi.

Apalagi, peluang bisnis bisa terbuka luas dari turunan-turunan produk minyak atsiri ini. “Apresiasi atas keberadaan STP Unand yang telah melakukan langkah nyata. Kita semua harus manfaatkan maksimal untuk memaksimalkan produk minyak atsiri ini,” tutup Reinier.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...