Wawako Solok Sambangi Kantor BNN Deli Serdang Sumatera Utara

  • Bagikan

Solok Kota – Bahaya Narkoba selalu saja menjadi momok yang mengkhawatirkan dalam kehidupan sehari hari, Narkoba tidak pandang bulu menyasar korbannya  dari segala aspek sosial, baik itu umur, profesi dan status sosial.

Kamis, 14 Januari 2020, Wawako Solok Reinier kunjungi Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Deli Serdang Sumatera Utara dalam agenda konsultasi dan pencegahan bahaya Narkoba.

Pada kesempatan itu, Reinier diterima langsung oleh Kepala Loka Rehabilitasi BNN Deli Serdang Heru Herlambang, beserta staf dan turut hadir juga dalam kesempatan tersebut mendampingi Wawako Solok Kepala Kantor Kesbangpol Kota Solok Fidlywendy Alfi, Kasi Politik Kesbangpol Kota Solok Agung Hazani, Kasatres Narkoba Polres Kota Solok AKP.Joko Sunarno.

Dalam kunjungan kerja ini Wakil Walikota Solok Reinier berharap Pemerintah Kota Solok dapat berkontribusi besar dalam Penanganan Penyalahguna Narkotika sebagai wujud tanggung jawab bersama BNN dengan menginisiasi pembangunan fasilitas rehabilitasi di Kota Solok.

” saya berharap panti rehabilitasi narkoba seperti ini bisa di bangun di Kota Solok untuk membantu menyelamatkan generasi muda kita dari penyalahgunaan Narkoba “, Ungkap Reinier.

Reinier juga mengajak hilangkan Stigma  bahwa sebenarnya pecandu narkoba saat ini janganlah dianggap musuh dan aib keluarga.

” Mari kita berikan perhatian dan juga kasih sayang kepada mereka, dampingi mereka, mereka pasti bisa kembali insya allah , Semoga menjadi solusi untuk pencegahan maraknya peredaran Narkoba di Sumbar khususnya di kota Solok”, Tutup Reinier.

Kepala Loka Rehabilitasi BNN Deli Serdang Heru Herlambang menyambut baik rencana tersebut dan akan memberikan dukungan secara khusus mengenai program layanan rehabilitasi.

Heru Herlambang juga menjelaskan tentang program regionalisasi supervisi klinik IPWl dan Kota Solok juga termasuk salah satu kota dalam regional Loka Rehabilitasi BNN Deli Serdang, guna pengembangan IPWL di Kota Solok.

 

  • Bagikan