Pemko Solok Siapkan 9 Langkah Tangkal Virus Corona

Solok Kota – Menyikapi perkembangan Kasus Virus Corona (Covid-19) yang semakin mengkhawatirkan dalam satu pekan belakangan ini, Pemerinta Kota Solok Lakukan Rapat Koordinasi dengan Forkopimda dengan seluruh Kepala OPD, Camat, Lurah dan Stakeholder pada Hari Selasa Tanggal 17 Maret 2020 di Balaikota Solok.

Walikota Solok Zul Elfian melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Nurzal Gustim memberikan keterangan Pers hasil dari Rapat Koordinasi tersebut, disepakati beberapa hal terkait kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam penanggulangan Covid-19 di Kota Solok sebagai berikut ,

  1. Seluruh Kepala OPD, Camat serta Lurah diminta untuk turut aktif dalam melakukan sosialisasi tentang kewaspadaan Covid-19 di OPD masing-masing dan masyarakat pada umumnya.
  2. Seluruh Tim yang terhimpun dalam gugus tugas yang telah ditetapkan melalui Surat Keputusan Walikota untuk turut aktif dalam percepatan penanggulangan Covid-19.
  3. Seluruh tim diminta untuk tetap melakukan koordinasi dengan gugus tugas terkait perkembangan Covid-19.
  4. Dinas Pendidikan diminta untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat kepada seluruh jajaran siswa terutama budaya cuci tangan dengan sabun.
  5. Akan dilaksanakan desinfeksi terhadap seluruh masjid-masjid yang berada di wilayah Kota Solok.
  6. Lurah diminta memberikan himbauan kepada seluruh pengurus masjid di wilayah kerjanya masing-masing untuk membersihkan lantai masjid 2 (dua) kali dalam sehari.
  7. Mengaktifkan kader jumantik untuk mengaktifkan PHBS di rumah.
  8. Diminta kepada dinas terkait, camat serta lurah untuk menginventarisir lokasi yang rawan dengan masalah kesehatan terutama fasilitas publik.
  9. Langkah terpadu, terarah dan efektif dalam menangani masalah yang timbul terkait permasalahan covid-19.

Dengan 9 Kesepakatan terkait kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam penanggulangan Covid-19 di Kota Solok, diharapkan Kota Solok dapat menghadapi wabah Virus Corona tersebut.

Fernandez

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.