19 ASN di Kota Pariaman Positif Covid-19

  • Bagikan
Ilustrasi. Foto : Internet

Padang – 19 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman, Sumatera Barat positif virus Covid-19.

Atas kasus penyebaran di lingkungan ASN itu, pemerintah setempat menerapkan Work Form Home (WFH) pada tiga instansi.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Nazifah mengatakan, ke-19 ASN yang positif itu tersebar pada tiga instansi atau dinas terkait.

“Untuk rinciannya, 10 orang dari Badan Pengelolaan Keuangan, dan Pendapatan Daerah atau BPKPD, kemudian 4 orang dari Inspektorat dan 5 orang dari Puskesmas Marunggi,” kata Nazifah kepada Merdeka.com di Pariaman, Kamis 27 Mei 2021.

Dia menjelaskan, untuk menghindari lonjakan kasus, pihaknya telah melakukan penutupan aktivitas perkantoran pada tiga instansi tersebut sementara.

“Untuk antisipasinya, pak Walikota Pariaman sudah mengeluarkan instruksi untuk bekerja dari rumah,” sebutnya.

Sejauh ini, seluruh yang terjangkit virus Covid-19 menjalani isolasi mandiri, kemudian dua diantaranya menjalani perawatan pada rumah sakit setempat.

Dia mengatakan, jika saat ini pihaknya juga telah melakukan tes swab secara massal, guna menghindari adanya ASN lain yang terjangkit Covid-19.

“Untuk hasil setelah keluar nanti, apabila ada ASN yang positif, maka langsung isolasi mandiri, sedangkan yang negatif dapat masuk kerja lagi,” katanya.

Sementara itu hingga saat ini, jumlah warga Kota Pariaman yang terpapar Covid-19 mencapai 739 orang. Angka itu didapat dari hasil tracking (pelacakan), tracing (penelusuran) dan testing (pengujian).

Sedangkan untuk masih menjalani perawatan sebanyak 14 orang, 4 orang di RS Sadikin dan 10 orang di RSUD Pariaman.

  • Bagikan