#BikinAsikdiRumah - Mar 2020
#BikinAsikdiRumah - Mar 2020

2 Orang Meninggal Dunia Akibat Longsor Di Nagari Sarik Alahan Tigo Kabupaten Solok

Solok Arosuka – Pada hari Jumat 5 Juni 2020 sekitar Pukul 1.30 Wib, Bencana Alam tanah longsor terjadi di Andaleh Jorong Sarik Ateh Nagari Sarik Alahan Tigo Kecamatan Hiliran Gumanti Kabupaten Solok.

Longsor menerjang dinding kamar rumah permanen milik M.Tarmizi (46) yang mengakibatkan dinding Rumah permanen milik korban roboh dihantam material tanah longsor.

Kejadian berawal diketahui oleh Korban M.Tarmizi yang terbangun dari tidur karena mendengar adanya bunyi dentuman material Tanah longsor yang menghantam dinding kamar bagian belakang rumah mereka.

Sehingga dinding serta material longsor menimpa Istri serta anak-anak korban yang berada didalam kamar yang pada saat itu masih dalam keadaan tertidur.

Sungguh malang 2 Orang anak Korban Meninggal Dunia, Melsa Gustia Putri (20) dan Rafky Aulia Zikra (13)  dan  istri Korban Padri Yeni (45)Mengalami luka dibagian kaki sebelah kiri yang sekarang sudah di Rawat di Puskesmas Talang Babungo.

Terkait bencana longsor yang menimbullan dua korban jiwa dan satu   orang mengalami luka-luka itu, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Solok Armen AP yang dikonfirmasi melalui aplikasi Watshappnya, membenarkan peristiwa tersebut.

“Sementara korban  sudah dilakukan  evakuasi, dan BPBD  Kabupaten Solok, meluncur ke lokasi bencana di Nagari Sariak Alahan Tigo (kec. Hiliran Gumanti) pagi ini sekaligus membawa bantuan berupa makanan siap saji, alat dapur dan rumah tangga, tikar, terpal, perlengkapan sholat,” jawab Armen AP.

Lebih lanjut Armen menyampaikan untuk kerugian materil sementara 1 Unit rumah Permanen dengan ukuran 9×8 M² kerugian Lebih Kurang Rp. 50.000.000.

Fernandez

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...