20 Orang Tagana Muda Ikuti Diksar Siaga Bencana

Solok – Sabtu 15 Februari 2020, Di Lapangan Bola Tikalak Kabupaten Solok Wakil Wali Kota Solok Reinier membuka secara resmi kegiatan Pendidikan Dasar (Diksar) Taruna Siaga Bencana (Tagana) Muda Kota Solok.

Reinier mengarahkan kegiatan diksar bagi tagana muda ini merupakan upaya Pemerintah Kota Solok, agar keberadaan tagana dapat difungsikan dengan baik kedepannya.

“Pentingnya pelatihan diksar ini, untuk bisa membekali dan memastikan semakin banyak yang bisa kita lakukan untuk pencegahan bencana,” harap Reinier.

Selesai mengikuti diksar ini, diharapkan para peserta akan benar-benar menjadi taruna yang bisa bermanfaat bagi kita bersama. “Memberikan bantuan dan penyelamatan lebih besar bagi saudara kita. Misi kemanusiaan yang tanpa pamrih. Roh taruna adalah misi penyelamatan,” ucap Reinier.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Kota Solok Zulfadli melaporkan, kegiatan diksar ini bertujuan untuk memberikan pelatihan dan pembekalan bagi tagana muda dalam upaya penanggulangan bencana.

Kegiatan berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu 15,16 Februari 2020, yang melibatkan peserta berjumlah 20 orang tagana muda, yang nanti akan dibekali oleh narasumber dari Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, RAPI Kota Solok, serta Tecnical Rescue Kota Solok.

Fernandez

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...