2022, Pemko Padang Targetkan 5 Juta Kunjungan Wisman

Kawasan Pantai Padang. Foto : Internet

PadangPemerintah Kota (Pemko) Padang menargetkan dapat sekitar 5 juta kunjungan wisatawan nusantara (Wisman) berkunjung ke Kota Padang sepanjang tahun 2022.

Plt Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Padang Raju Minropa mengatakan, untuk mencapai target 5 juta wisman itu, pihaknya telah menyiapkan sejumlah iven kalender pariwisata untuk tahun 2022.

“Kita targetkan 5 juta wisman, untuk wisatawan asing, mungkin belum (bisa) kita targetkan banyak. Ada sejumlah iven wisata yang kita siapkan untuk menggaet angka tersebut,” kata Raju di Padang, Senin (7/2).

Dia menjelaskan, selain iven wisata, pihaknya juga mengandalkan sejumlah objek wisata di Kota Padang. Ada KWT Gunung Padang, Pantai Padang, Jembatan Siti Nurbaya, Kota Tua, dan Pantai Air Manis.

“Kalau kita lihat wisman ke Kota Padang itu bukan hanya kegiatan wisata, tapi juga kegiatan MICE, yakni Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition, seperti rapat pertemuan, dan lainnya,” jelas Raju.

Menurutnya, potensi MICE itu cukup besar di Kota Padang, karena memiliki sejumlah Hotel, dengan ruang pertemuan berstandar nasional.

“Nah, kita berusaha selalu agar orang lama berada di Padang, jika rapatnya satu atau dua hari, kita tawarkan destinasi di hari ketiga. Sehingga, kita harapkan dapat menggerakan roda perekonomian masyarakat,” kata Raju.

Sementara itu, walaupun menargetkan angka wisman yang cukup banyak, pihaknya tetap mengimbau agar para wisatawan mematuhi Protokol Kesehatan (prokes) Covid-19 sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Kita tetap himbau untuk terapkan Prokes Covid-19 yang sesuai aturan, agar tak terjadi penyebaran Covid-19 di lokasi maupun tempat wisata,” pungkas Raju.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.