3 Kisah Mistis di Tempat Wisata Sumbar

  • Bagikan

Sumatera Barat – Sumatera Barat memiliki banyak tempat wisata dengan segala keindahan dan keunikannya. Namun, diantara tempat wisata Sumbar itu terdapat kisah mistisnya masing-masing.

Kisah mistis ini berasal dari cerita orang-orang yang berkunjung ke salah satu satu tempat wisata Sumbar tersebut.

Akibat tidak hanya satu atau dua orang yang mengalami atau melihat suatu kejadian yang sama, kisah itu menjadi terkenal di tempat-tempat berikut :

1. Lobang Jepang

Lobang Jepang. foto : wikipedia

Lobang Jepang yang terletak di Kota Bukittingi ini dibangun untuk pertahanan tentara Jepang dahulunya. Kini, banyak orang yang melihat penampakan tentara Jepang yang masih berkeliaran di sekitar lobang Jepang tersebut.

2. Danau Singkarak dan Danau Maninjau

Danau Singkarak. foto : wikipedia

Danau Singkarak yang merupakan danau kedua terluas di Sumatera Barat ini, konon katanya juga memiliki kisah mistis. Beredar kabar adanya terowongan gaib yang menghubungkan antara Danau Singkarak dan Maninjau ini. Sebab, beberapa turis yang hilang di Danau Singkarak ditemukan kembali di Danau Maninjau.

3. Gunung Kerinci

Gunung Kerinci. foto : phinemo

Bukan hal yang baru jika gunung memiliki kisah mistisnya sendiri, begitu pula dengan Gunung Kerinci yang terletak di perbatasan Sumatera Barat ini. Berdasarkan keterangan warga sekitar, sering terlihat penampakan uhang pandak atau orang pendek. Makhluk ini bermata merah, tubuhnya gemuk dan berbulu.

Itulah 3 kisah mistis yang cukup terkenal di tempat wisata Sumbar. Jika ada yang sudah melihat atau mengalami langsung, boleh langsung tulis di komentar.

  • Bagikan