32 Sampel Tes Swab, 29 hasilnya negatif dan 3 orang inkonklusif Untuk Klaster Kotobaru Kabupaten Solok

Solok Arosuka – 32  warga nagari Kotobaru Kecamatan Kubung Kabupaten Solok diambil sample Swab nya, 29 orang dinyatakan Negatif Covid-19,sedangkan 3 orang lainnya dilakukan pemeriksaan ulang atau dinyatakan Inkonklusif.

Bupati Solok gusmal melalui Syofiar Syam Jubir Pemkab Solok Penangaanan Covid-19 menyampaikan  kepastian tersebut didapat berdasarkan hasil Swab Test Laboratorium Fakultas kedokteran UNAND  yang dipimpin oleh Dr. dr. Andani Eka Putra, M. Sc yang keluar, Kamis 21 Mei 2020 pagi ini.

“Hasil swab yang dilakukan di Kotobaru sudah keluar pagi ini dan Alhamdulillah dari 32 sampel yang kita kirim, 29 hasilnya negatif dan 3 orang inkonklusif,” ujar Syofiar dihubungi melalui Ponselnya.

Ia menyebutkan, untuk warga dengan status ODP dengan hasil pemeriksaan Inkonklusif ini akan dilakukan pemeriksaan ulang oleh pihak laboratorium Unand.

“semoga untuk warga kita yang 3 orang ini, hasilnya juga negatif,” Harapnya.

Sebelumnya, Gugus Tugas  percepatan penanganan Covid-19 kabupaten Solok melakukan tracing dan pengambilan sample Swab terhadap 32 orang yang memiliki kontak erat dengan BI (69) PDP asal nagari Kotobaru yang meninggal di RSUD Arosuka.

Almarhum BI (69), laki-laki, pensiunan Pemko Solok, semula berstatus sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan telah dilakukan rapid tes dengan hasil negative. Namun sehari sebelum hasil Swab tes keluar, BI meninggal pada Kamis (14/5/2020) saat pasien sedang menjalani perawatan di RSUD Arosuka dan dikuburkan di pandam pekuburan keluarga.

Fernandez

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...