57 Barang Disita Petugas Saat Razia di Rutan Kelas II Padang

  • Bagikan
Foto : Barang larangan sitaan Razia di Rutan kelas II B Padang (Haluan)

Padang – Petugas gabungan Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-57, lakukan razia di rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Padang, di Jalan Anak Air, Kelurahan Batipuah Panjang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Selasa 6 April 2021 malam.

Koramil setempat dan Polsek Koto Tangah yang terlibat dalam operasi tersebut, berhasil diamankan sekitar 57 barang yang dilarang dibawa oleh warga binaan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Rutan, Muhammad, diwakili Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KA KPR), Pandu Puji Wibowo.

“Kita berhasil mengamankan 57 barang yang dilarang oleh Rutan seperti, handphone, kipas angin, kartu remi dan koa, berbagai kabel, headset, dan earphone, serta sejumlah alat tajam,” ungkap Kepala Rutan dilansir dari Haluan.

Pandu Puji Wibowo mengatakan, razia tersebut dilakukan untuk mengantisipasi tindakan-tindakan melanggar aturan yang dilakukan oleh para warga binaan di lingkungan Rutan.

Selain itu, Pandu Puji Wibowo juga mengatakan, selain dalam memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan, razia juga rutin digelar demi keamanan para penghuni Rutan.

“Kita selalu melakukan pemeriksaan rutin minimal seminggu sekali. jadi tidak ada lagi unsur-unsur yang bisa merugikan terjadi di dalam Rutan. Apalagi razia ini juga perintah langsung dari Dirjen Pemasyarakatan,” ujarnya didampingi Kepala Sub Pengelolaan, Mellyadi Mulya.

Barang temuan yang didapatkan dari dalam kamar para warga binaan tersebut langsung dihancurkan dengan cara dipukul menggunakan palu.

“Dalam Operasi razia tidak ada perlawanan dan kami tetap persuasif. Kita tetap komit untuk melakukan pemeriksaan agar semua warga binaan bisa aman dalam menjalani masa hukuman mereka,” ujarnya menutup.

  • Bagikan