7.376 Personil Siap Amankan Tour de Singkarak 2018

 

 

PADANG, KABARSUMBAR – Sebanyak 7.376 personil gabungan dikerahkan untuk menjamin kelancaran ajang perhelatan iven internasional Sport Tourism Tour de Singkarak yang berlangsung 3 sampai dengan 11 November 2018. Selain mengamankan jalur pebalap, petugas juga melakukan sterilisasi tempat penginapan.

Kabiro Ops Polda Sumbar, Kombes Pol Djihartono menyebutkan ribuan personil yang dilibatkan terdiri dari 4.908 personil dari Kepolisian, 641 dari TNI, 816 dari Dinas Perhubungan, 834 dari Satpol PP dan sebanyak 177 unsur lain dilibatkan.

“Nantinya, setiap Polres yang ada dijajaran Polda Sumbar menyiapkan anggotanya untuk memberikan pengamanan di pos dan wilayahnya masing-masing yang sebelumnya sudah ditentukan,” ujarnya di Padang, Jumat (2/11/2018).

Diharapkannya, seluruh personil dapat bertugas semaksimal mungkin, sehingga perhelatan TDS 2018 dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Nantinya, penyelenggara juga akan memberikan informasi tentang jalan yang akan dilalui oleh para pebalap. Informasi ini akan disebar melalui media sosial. Sehingga bisa diakses dengan mudah oleh masyarakat luas.

Bukittinggi dalam event TdS 2018 ini akan menjadi lokasi grand opening dan lokasi start dengan panjang rute dalam kota sejauh 7,6 kilometer yang akan berlangsung pada Minggu (4/11/2018).

Diketahui, sebanyak 21 tim yang terdiri dari 16 tim Internasional dan Lima tim Nasional, akan ikut andil pada ajang internasional Sport Tourism Tour de Singkarak 2018. Seluruh pebalap akan melintas di rute sepanjang 1.267 kilometer yang dibagi dalam Delapan Etape. Seluruh etape memiliki objek wisata yang mampu memukau seluruh pebalap dan tim official.

Untuk etape pertama berikut rutenya: start Lapangan Kantin-Jalan Sudirman-Simpang DPRD-Jalan Panorama-Simpamg Tembok-Banto Trade Center-Simpang Mandiangin-Jalan Hamka-Jalan Sutan Syahrir-Jalan Hafid Jalil-Birugo Bungo-Simpang Capella-Jalan Sudirman-Sijunjung.

(Putri Caprita)

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.