Abadik Terpilih Jadi Ketua PPKS

Berharap Perantau Turut Bangun Kampung

Surau An-Nur, Batu Basa, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat sangat membutuhkan sentuhan anggaran. Terutama pembangunan yang masih tahap rekonstruksi itu belum jua kelar. Selasa (26/9/2017).

Langit-langit surau serta tempat wudhu masih belum selesai. Namun, upaya tersebut akan diperjuangkan Elman Andika yang saat ini ditunjuk sebagai Ketua Pemuda Persatuan Pemuda Kampuang Surau (PPKS), Batu Basa, Padangpariaman.

Walau keterpilihannya secara aklamasi lewat musyawarah luar biasa, itu tidak mengurangi rasa dan pengabdian untuk membangun kampung. Abadik, sapaan dari owner Abadik Live Musik itu akan berusaha membuat program perencanaan, mulai dari pembenahan internal organsasi, serta mematangkan program untuk membangun kampung, baik dari segi infrastrukstur, kesehatan, serta hukum.

Posisi saat ini mengantikan posisi Muluik, yang saat ini sudah ke Jakarta. “Amanah ini akan saya laksanakan dengan baik, dan berharap dukungan dari semua elemen untuk membangun kampung,’ ungkap Andika, Selasa (26/9/2017).

“Elok kampung den nan tuo, rancak kampuang dek nan mudo, maka mari kita wujudkan cita-cita kembali ke surau, dan tentunya orang padang pariaman oke,” sambungnya.

Bahkan ada rencana program penyebaran kotak infak ke Jawa dan Sumatera yang akan ditempatkan di tempat usaha para perantau yang berasal dari Batu Basa secara khusus dan Padang Pariaman secara umumnya. Ikhwalnya ialah infak tersebut akan diperuntukan untuk Surau An-Nur yang saat ini masih dalam tahap rekonstruksi, serta sosial lainnya.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...