DPRD Anjurkan Dana Tanggap Bencana Solok Selatan 1 Miliar

Ilustrasi Banjir
Ilustrasi Banjir

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan, Armen Syahjohan menekankan pentingnya penambahan Dana Tanggap Bencana pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Solok Selatan 2017.

“Sesuai kesepakatan bersama antara DPRD dan Pemerintah pada rapat banggar (badan anggaran) penambahan Dana Tanggap Bencana sebesar minimal Rp. 1 Miliar,” kata Armen dilansir Radiotemansejati di Padang Aro, Kabupaten Solok Selatan, Senin (25/9/2017).

Menurut Armen, ini merupakan hal penting mengingat Kabupaten Solok Selatan merupakan daerah yang rawan akan bencana.

“Seperti yang terjadi baru-baru ini di Pakan Rabaa Tengah, KPGD (Koto Parik gadang Diateh) kerugian mencapai Rp 8,5 Miliar dari mana dana untuk perbaikan dan pemulihannya,” tanyanya.

Namun, Armen menyayangkan pada Laporan Hasil Pembahasan Rancangan KUA PPAS Perubahan APBD Tahun Anggaran 2017 oleh Badan Anggaran DPRD Solok Selatan tidak disebutkan secara jelas nominal Dana Tanggap Bencana tersebut.

Dilihat, pada poin ketujuh disebutkan bahwa DPRD menegaskan kepada pemerintah daerah untuk mensiagakan dana bencana di Kabupaten Solok Selatan.

“Seharusnya pada poin tersebut disebutkan nominalnya sebesar Rp 1 Miliar. Namun, walaupun begitu tetap akan saya kawal hingga ketok palu APBD Perubahan 2017 nanti,” pungkasnya.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...