Abdul Hakim : Ke Brunei Bukan Study Banding, Melainkan Undangan Diplomatik Yang Dikoordinir Pemprov Sumbar

Fhoto : Ilustrasi Perjalanan Dinas. (Net)
Fhoto : Ilustrasi Perjalanan Dinas. (Net)

TANAH DATAR, KABARSUMBAR.COM – Kunjungan kerja Kepala Dinas Parpora Tanah Datar Abdul Hakim dan Ketua PKK Ny. Emy Irdinansyah ke negara Brunei bukanlah perjalanan study banding seperti yang disebutkan pada sidang paripurna DPRD, beberapa waktu lalu.

“Kita sudah luruskan isu yang berkembang dengan jawaban Bupati dari pandangan umum fraksi, jika keikut sertaan saya dengan Ketua PKK Kabupaten bukanlah study banding, melainkan undangan resepsi diplomatik yang di koordinir oleh Pemprov Sumatera Barat dan Dekranasda Provinsi,” jelas Abdul Hakim kepada kabarsumbar.com, Kamis (27/09) usai mengikuti sidang paripurna DPRD di Pagaruyung.

Tidak hanya memenuhi undangan, ucap Abdul Hakim, ia dan rombongan serta Ketua PKK juga mengikuti pameran budaya, temu bisnis serta mengikuti pergelaran seni budaya Sumatera Barat yang bertujuan untuk promosi pariwisata di Negara Brunei dan Malaysia.

“Dalam rombongan itu tidak hanya saya dan Ibu Emy, tapi juga di ikuti oleh dekranasda provinsi dan utusan dari 9 kabupaten/kota lainnya di Sumbar, jadi murni undangan resmi,” ucap Abdul Hakim.

Disinggung masalah anggaran, Abdul Hakim menjelaskan, jika keberangkatan itu tersedia dalam program promosi, dekranasda dan pariwisata.

“Mana berani kita ke luar negeri tanpa izin dari Mendagri, visa pun dikeluarkan oleh Kementerian Luar Negeri. Hasil yang didapat juga sudah dijawab oleh bupati dalam nota jawaban pandangan Fraksi DPRD Tanah Datar,” tuturnya.

Mengenai keberangakatan Ketua PKK yang juga melekat sebagai Ketua Dekranasda Tanah Datar di SK kan oleh Dekranas Provinsi Sumatera Barat, selanjutnya Dekranas Provinsi juga di SK kan oleh Dekranas Pusat.

“Tak usah dibesar besarkanlah, perjalanan itu sudah sesuai dengan aturan, dan ini semua demi Tanah Datar, seharusnya didukung bukan dijadikan sebagai isu yang menjatuhkan,” pungkas Mantan Kadis Koperindag Tanah Datar ini. (Ddy)

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.