ACT Sumbar Kirim 5 Ton Bantuan untuk Korban Tsunami Selat Sunda

PADANG, KABARSUMBAR – Dua bulan sudah Tsunami Selat Sunda menghantam Lampung dan Banten. Namun hingga sekarang masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan. Maka dari itu, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (23/2) telah memberangkatkan truk kemanusiaan untuk korban Tsunami Selat Sunda khususnya di daerah Lampung. Bantuan sebanyak 5 ton yang diberikan ini berupa logistik seperti beras, minyak goreng, makanan siap saji, rendang, air mineral, perlengkapan bayi dan wanita.

Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat, Zeng Wellf mengatakan, “Alhamdulillah, bantua ini kami berangkatkan melalui truk hasil kerjasama ACT Sumatera Barat bersama Zataka dan Pemerintah Kota Sawahlunto. Sinergistas kemanusiaan ini terjalin karena bentuk kepedulian kita terhadap korban Tsunami Selat Sunda.”

“Semoga dengan adanya bantuan ini bias meringankan beban dari para korban Tsunami Selat Sunda hingga mampu untuk bangkit lagi dan bisa beraktivitas seperti biasanya. Dan kita juga dari ACT akan terus selalu berkomitmen agar masyarakat yang terkena dampak Tsunami Selat Sunda mampu bertahan kembali dan komitmen ini kami wujudkan dengan program wakaf perahu berupa 1000 kapal untuk para nelayan yang rusak kapalnya akibat terjangan Tsunami Selat Sunda,” lanjutnya.

“Dan kami juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada para donator yang telah memberikan bantuan untuk para korban Tsunami Selat Sunda. Semoga apa yang diberikan oleh donator menjadi ladang amal dan pahala hendaknya,” tutup Zeng Wellf, Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat.

(Putri Caprita)

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...