Ada Bendera Raksasa di Langit Kota Padang

PADANG, KABAR SUMBAR – Memeriahkan kemerdekaan Indonesia ke-74 Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sumatera Barat mengibarkan bendera berukuran 10×6 meter di langit Kota Padang, Sabtu (17/8).

Aksi tersebut dilakukan oleh lima pilot gantolle, empat paramotor dan 15 paralayang yang yang lepas landas di Bukit Gado-gado, Kecamatan Padang Selatan dan mendarat di Pantai Air Manis.

Instruktur Paralayang FASI Sumbar, Heri Suseno mengatakan dalam pengibaran bendera dilakukan formasi anak panah mengarah ke laut Samudera Hindia setidaknya selama 30 menit.

Bendera merah putih raksasa itu, dikibarkan oleh salah satu paralayang dan diikuti bendera berukuran sedang oleh atlet lainnya.

Menurutnya atlet olahraga udara ini tidak membutuhkan latihan khusus dalam mempersiapkan atraksi pengibaran bendera raksasa ini karena teknik penerbangan telah biasa dilakukan dalam tahap latihan.

“Idenya berasal bagaimana karena olahraga kami aero sport, jadi munculah dengan kegiatan pengibaran bendera di udara ini. Ini momen bagus juga, makanya kami satukan para pilot gantolle, paramotor dan paralayang untuk menyosong kemerdekaan Indonesia ke-74,” katanya.

Sementara Instruktur Gantolle, Rijalul Fathani mengaku pembentukan formasi anak panah di udara sembari mengibarkan bendera raksasa memang memerlukan waktu dan cukup

FASI Sumbar merupakan organisasi yang menaungi olahraga dirgantara. Dalam keanggotaan, terdapat para atlet umum, penerjun dari TNI Angkat Udara dari Pangkalan Udara Sutan Sjahrir Padang dan Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar.

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...