Adrian Tuswandi Akhiri Era 9 Tahun di Komisi Informasi

Foto : Internet

Padang – Komisioner Komisi Informasi (KI) Sumatra Barat (Sumbar), Adrian Tuswandi, yang telah menjabat selama dua periode, menyampaikan pesan dalam pembukaan Bimtek Monev Badan Publik di Sumbar, yang mencakup KPU, Bawaslu, Pengadilan Negeri, dan Pengadilan Agama.

Dalam sambutannya, Adrian Tuswandi secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya, mengakhiri hampir satu dekade pengabdiannya pada KI Sumbar.

“Dalam forum resmi ini, saya mengucapkan selamat tinggal dan berharap untuk menjalani perjalanan pengabdian baru,” kata Adrian Tuswandi.

Adrian Tuswandi, yang telah dikenal dengan panggilan Toaik sejak tahun 2014, telah menjalani dua periode sebagai Komisioner KI Sumbar, bahkan berhasil memperoleh perpanjangan masa jabatan sebanyak dua kali.

“Dengan keyakinan, KI Sumbar akan terus menunjukkan keunggulannya dan mencapai kesuksesan baru. Ini terbukti dari kesinambungan Monev yang tidak pernah mengkhianati hasil sejak tahun 2015 hingga hari ini,” tambah Adrian. Dengan pengunduran dirinya, KI Sumbar akan memasuki babak baru dalam perjalanannya.

Mundurnya bang Toaik (panggilan akrab) mengejutkan banyak pihak, termasuk Komisioner Bawaslu Sumbar, Muhammad Khadafi.

“Saya dan mungkin seluruh Indonesia terkejut mendengar pernyataan dari Bang Toaik,” ucapnya

Pengunduran dirinya ini kemudian secara resmi disampaikan melalui surat kepada Gubernur Sumbar, melalui Ketua KI Sumbar.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.