Akibat Hilang Kendali, Bus Umum Rebah Kuda di Arosuka

Solok Arosuka – Angkutan umum jurusan Solok – Padang rebah kuda di Jalan Lintas Solok-Padang tepatnya jorong Lubuk Selasih Nagari Batang Barus Kecamatan, Gunung Talang Kabupaten Solok, Selasa (12/7) pagi. Setidaknya Enam orang penumpang bus naas itu dan pengendara sepeda motor terpaksa dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami luka ringan.

Dari informasi yang didapat, kecelakaan ini berawal ketika mobil mitsubishi Colt Diesel Mini Bus BA 7024 PU yang dikemudikan Randi melaju dari arah Solok menuju arah Padang. Namun saat melintas di lokasi kejadian, bus diduga mengalami slip dan tak terkendali sehingga masuk kejalur lawan.

Naas dari arah berlawanan melaju sepeda motor dengan nopol BA 6304 HA yang dikendarai Ali Usman. Tabrakan pun tak terelakan.

Bus yang melaju tak terkendali terus meluncur dan akhirnya berbalik dengan posisi rebah kuda

Akibat dari kecelakaan tersebut enam orang penumpang mobil mitsubishi Colt Diesel jenisi mini bus masing masing Karina Zanela, Bona Fauzani, Risa, Afzan, Zafran dan Ali Usman pengendara sepeda motor mangalami luka ringan dan dilarikan ke rumah sakit.

Peristiwa laka lantas pagi itu sempat membuat jalur lintas Solok Padang macet. Petugas dan pengguna jalan yang melihat kejadian itu mencoba mengevakuasi korban.

Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo melalui Kasat Lantas AKP Dian Jumes mengatakan kasus tersebut telah ditangani petugas. Dan untuk penyebab pasti kecelakaan itu masih dalam penyelidikan petugas.