Andre Rosiade Dukung Afrizal, Poros Tengah ?

Andre Rosiade saat memberikan sambutan dalam pertemuan dengan para kader dan simpatisan DPC Gerindra Kota Padang bertempat di Kafe 17, Jalan Situjuh, Kota Padang, Selasa (3/10/2017).
Andre Rosiade saat memberikan sambutan dalam pertemuan dengan para kader dan simpatisan DPC Gerindra Kota Padang bertempat di Kafe 17, Jalan Situjuh, Kota Padang, Selasa (3/10/2017). Foto : Istimewa

Kader Partai Gerindra Andre Rosiade kini beralih mendukung Afrizal, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Padang. Pernyataan dukungan itu disampaikan di kantor DPC, Jalan Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa (10/10/2017).

Pernyataan dukungan itu menghentak publik di Kota Padang. Pasalnya, Andre Rosiade yang digadang-gadangkan berpasangan dengan Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Padang Maidestal Hari Mahesa seakan tinggal kenangan.

Kenapa tidak, kedua tokoh muda sempat mendeklrasikan diri dengan sebutan ASA lewat gerakan lintas partai disebut ‘Poros Tengah’ yang digagas Ketua DPW PKB Sumbar H Febby Dt Bangso.

“Beliau telah teruji, diberi kesempatan untuk mengikuti Pilkada dan Ketum telah menerima keputusan terkait hal ini,” ujar Wasekjend DPP Gerindra Andre Rosiade, di hadapan sejumlah pengurus, kader dan simpatisan tingkat PAC dan DPC. Selasa (10/10/2017).

Dikatakannya, dirinya ikut serta menyatakan dukungan tersebut, karena partai tetap mendorong dan mengusung kader internal, bukan mengusung tokoh lain di luar partai. Walau disisi lain peluang Pilkada Padang 2018 nyaris berada ditangannya.

Andre menyatakan, jika kebijakan itu berdasarkan atas masukan dan laporan yang masuk ke DPP yang dikirimkan kader, pengurus PAC, DPC dan DPD. Walau dua nama kader Gerindra muncul di permukaan dirinya dan Afrizal.

“Suara Gerindra harus diwakili oleh kader bukan orang lain,” tegasnya, dan itu sudah kesepakatan dan kebijakan dari awal tidak mengusung tokoh dari luar dan tentunya Afrizal berpeluang, sambungnya.

Ia tidak bisa menampik saat hubungan mesra dengan Maidestal Hari Mahesa. Andre mengemukakan, dirinya hanya melaksanakan tugas sosialisasi termasuk Pilkada, yang merupakan penugasan.

“Semuanya itu keputusan dari Ketum Prabowo dan tentu  finalnya dari DPP yang memutuskan siapa,” kata Andre.

Terpisah, Wakil Ketua II DPC Partai Gerindra Padang Anif Bakri mengatakan, jika saat ini Gerindra sudah sangat siap menghadapi Pilkada Padang.

“Kami sebagai kader sangat lega hari ini, dimana bapak Andre secara terang-terangan mendukung beliau dan membantu mengkordinasikan ke DPP,” ujar Anif.

Anif menyatakan, jika pernyataan tadi merupakan jawaban atas pertanyaan kader, simpatisan serta pengurus siapa calon yang akan diusung.

Sekadar diketahui kader Partai Gerindra yang maju pada Pilkada Padang 2018 ialah Andre Rosiade dan Ketua DPC Partai Gerindra Afrizal. Namun, sampai saat ini belum ada surat mandat yang turun dari DPP terkait hal ini. Selain itu, kabar tentang poros tengah yang berhasil mendeklrasrasikan ASA belum tampak.

Selain Padang. Beberapa daerah lain seperti Kota Sawahlunto, Pariaman, Padangpanjang sudah bergerak. Masing-masing DPC telah melakukan penjaringan, pendataan, dan pemetaan terhadap calon-calon yang diusung dan semuanya telah terkordinasikan.

Ini terungkap saat pertemuan di kantor sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Padang.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...