Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Bantu Warga Jemur Padi

  • Bagikan

Landak – Meski sibuk tugas di lokasi sasaran pembangunan, Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201/Mempawah – Landak Prada Iswandi tetap membantu aktivitas warga Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, seperti menjemur padi.

Hampir seluruh petani di wilayah Desa Tolok ikut menjemur padi mereka yang sudah dipanen. Untuk menjaga mutu padi yang usai di panen dan agar buah padi terjaga dengan baik pasca panen.

“Usai memanen padi tersebut langsung di jemur biar segar dan terjaga dengan baik kualitasnya ketika dimasukkan kedalam karung agar padi tidak busuk,” kata Prada Iswandi, Kamis (18/03/2021).

“Nantinya setelah jadi beras bisa untuk konsumsi sendiri atau bisa juga dijual ke pembeli yang membutuhkan. Dan juga bisa disimpan dalam bentuk padi kering untuk cadangan pangan,” sambungnya.

Baca Juga :  Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Temani Warga Jalan Kaki

Sementara itu, warga pemilik padi, Dalius merasa senang dengan kedatangan Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak yang peduli dan mau menyempatkan membantunya di sela-sela tugas yang cukup berat.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak TNI karena telah membantu menjemur padi sehingga pekerjaan hari ini lebih ringan,” ucapnya. (pendim1201)

  • Bagikan