Sherina Munaf Kecam Aksi Sadis Jual Beli Daging Kucing di Medan

  • Bagikan

Jakarta – Usai viralnya cerita sedih pemilik kucing di media sosial, penyanyi Sherina Munaf angkat suara dengan mengecam keras aksi oknum yang memperjual belikan daging kucing di Medan, Sumatera Utara.

Kecaman tersebut diunggahnya lewat Instagram, pada 28 Januari 2021.

“Saya baru melihat berita yang viral di Medan. Seekor kucing peliharaan ditemukan dalam keadaan terpotong-potong dijual oleh pelapak dengan harga Rp70.000 per kilogram,” ujarnya dalam unggahan itu.

Musisi 30 tahun itu menjelaskan, aksi tersebut melanggar KUHP Pasal 302 terkait penganiayaan satwa, Pasal 406 tentang pembunuhan hewan berpemilik, Buku Peternakan dan Pertanian No. 41 Tahun 2014, dan Peraturan Menteri mengenai Rumah Potong Hewan.

Baca Juga :  Nyanyikan Lagu Celine Dion, Penyanyi Minang Vanny Vabiola Mulai Dikenal Dunia

Sherina menegaskan bahwa kasus yang menimpa pemilik dan hewan malang malang tersebut tak seharusnya terjadi di Indonesia yang menjunjung tinggi moralitas. Ia pun mendukung kepolisian untuk menindak tegas pelaku.

“Kasus ini sedang didampingi oleh Natha Satwa Nusantara untuk pelaporannya dan saya Sherina mendukung penuh aparat menghukum pelaku penyiksaan hewan,” imbuhnya.

Sebelumnya, kisah seorang pemilik kucing di Medan viral di media sosial. Dari cerita sang pemilik, ia kehilangan kucing dan menemukannya dalam kondisi organ tubuh yang tidak utuh.

Kisah ini kemudian mendapatkan perhatian warganet dan dibagikan ulang oleh pengguna media sosial lainnya, hingga viral pula di Twitter.

 

  • Bagikan