Bawa Sabu Untuk Tahanan, Polres Pessel Amankan 4 Pelaku

  • Bagikan
Bawa Sabu Untuk Tahanan, Polres Pessel Amankan 4 Pelaku. foto : kabarsumbar.com

Pesisir Selatan – Berawal dari sel tahanan Mapolres Pesisir Selatan telah dilakukan penangkapan terhadap 4 orang laki laki yang diduga telah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis Shabu.

Pelaku inisial AI (17) pelajar Panti Asuhan Salido, asal Kampung Batu Bala, Nagari Gantiang Mudik Utara Surantih,Kecamatan Sutera, RY (21) pelajar asal Kampung Luar Salido, AZ (17) pelajar asal Kampung Luar Salido, dan RI (17) pelajar asal Kampung Laban, Nagari Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan.

Kapolres Pesisir Selatan, Sri Wibowo melalui Kasat Narkoba, AKP Hidup Mulia menjelaskan, kejadian berawal pada hari Jumat, 16 April 2021 sekira pukul 15.30 Wib, ditemukan oleh petugas Penjagaan Sel Tahanan 2 Paket yang diduga Narkotika Gol I Jenis Shabu yang terdapat di dalam kemasan pasta gigi merk pepsodent warna merah putih.

“Bermula dari AI (17) berkunjung ke Sel Tahanan Polres Pessel untuk berkunjung mengantarkan barang, saat petugas jaga tahanan melakukan pengecekan dicurigai barang bawaan yang hanya berisi 1 kemasan pasta gigi yang kotak kemasannya sudah terbuka,” jelas Kasat Narkoba hidup Mulia, Jumat (16/4/21).

Lanjutnya, berangkat kecurigaan tersebut, petugas jaga tahanan pun membawa barang dimaksud keruangan Sat Res Narkoba untuk membuktikan atau melakukan pengecekan barang apa yang ada didalam pasta gigi tersebut.

“Setelah dilakukan pengecekan oleh Kanit Idik II dan disaksikan oleh anggota jaga sel tahanan dan KA Tim Piket Jaga, ditemukanlah 2 Paket yang diduga Narkotika Gol I Jenis Shabu di dalam pasta gigi merk Pepsoden dengan warna kemasan merah putih,” lanjut Kasat Hidup Mulia.

Sementara itu, Kanit Idik II sat res Narkoba menanyakan kepada AI (17), untuk siapa barang tersebut diantar, saudara AI menjawab untuk RY (21).

“AI Kemudian ditanyakan lagi, bersama siapa AI mengantar sabu yang di simpan didalam pepsoden tersebut, dan AI menjawab bersama temannya yang berinisial AZ (17) dan RI (17),” sambung Kasat Narkoba.

Kemudian Tim Opsnal langsung melakukan pengejaran dan pengembangan terhadap inisial AZ dan RI. San dilakukan penangkapan di rumahnya serta barang bukti pun diamankan untuk dilakukan pengembangan oleh Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Pessel.

“Ini berkat pengecekkan dan kecurigaan petugas terhadap barang bawaan pengunjung ke salah satu tersangka didalam sel Mapolres. Petugas sel memang selalu menerapkan prosedur pemeriksaan kepada pengunjung, sekarang setelah pengembangan sudah 4 orang kami amankan terkait barang haram tersebut, jadi jangan coba-coba kami anti dengan Narkoba, tutup Kasat Narkoba. (Randi)

  • Bagikan