Bazar dan Pasar Murah di Bukittinggi Resmi Dibuka

  • Bagikan
Foto : Asisten II Setdako, Melfi saat peresmian Bazar dan Pasar Murah di Bukittinggi

Bukittinggi – Bazar dan Pasar Murah TP PKK Kota Bukittinggi resmi dibuka Asisten II Setdako, Melfi, mewakili Walikota Bukittinggi, Bazar dan Pasar Murah yang diselenggarakan di samping Rumah Dinas Wali Kota hingga depan Kantor Mal Pelayanan Publik, Belakang Balok, direncanakan berlangsung selama tiga hari, 03 s.d. 05 Mei 2021 mendatang. ” Senin 3 Mei 2021″.

Ketua TP PKK Kota Bukittinggi Fiona Erman Safar, dalam press release mengatakan, tujuan penyelenggaraan bazar dan pasar murah tersebut adalah dalam rangka membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan-bahan pokok menjelang lebaran, terutamanya bagi masyarakat tidak mampu.

“Biasanya akan terjadi fluktuasi harga beberapa bahan kebutuhan pokok menjelang Idulfitri. Selain itu, kondisi pandemi Covid- 19 masih memberikan pengaruh negatif secara ekonomi dan ketahanan pangan kepada masyarakat terutama rumah tangga berpenghasilan rendah. Atas dasar pertimbangan tersebutlah Bazar dan Pasar ini diselengarakan,” ujar Fiona.

Lebih lanjut Fiona menjelaskan, kegiatan Bazar dan Pasar Murah tersebut ditujukan untuk seluruh warga Bukittinggi, namun tidak tertutup juga bagi warga di luar Bukittinggi.

” Komoditas bahan pangan yang disediakan pada event tersebut antara lain: beras, telur, sayur-mayur, cabe, bawang, kue kering, daging, dan lain sebagainya. Sementara untuk komoditas nonpangan disediakan antara lain bunga hias dan pakaian jadi,” jelasnya.

Berbagai pihak yang menjadi peserta pada Bazar dan Pasar Murah tersebut antara lain Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Dinas Pangan Propinsi Sumbar, Bulog Cabang Bukittinggi, PT. Indofood, pelaku usaha, Kelompok Tani serta utusan tiga kecamatan se-Bukittinggi.

Sementara Asisten II, Melfi, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada TP PKK Kota Bukittinggi atas terselenggaranya kegiatan bazar dan pasar murah tersebut.

” Hingga tahun 2021 ini pandemi Covid-19 masih menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Ditambah momen bulan Ramadhan dan Idulfitri membuat harga bahan kebutuhan masyarakat menjadi tidak stabil,” terangnya.

Pihaknya berharap masyarakat dapat memanfaatkan event Bazar dan Pasar Murah ini untuk memenuhi kebutuhan menjelang lebaran. Dan juga tidak lupa mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan karena beberapa waktu belakang angka positif kasus Covid-19 di Bukittinggi menunjukkan kecenderungan peningkatan.

  • Bagikan