Milenial Tanah Datar Menjadi Penggagas Kegiatan I’tikaf

  • Bagikan
Foto: Masjid Nurul Falah oleh Adhmi Fauzan

Tanah Datar – Ramadhan 1442 H saat ini sudah memasuki 10 malam terakhir. 10 malam terakhir ini merupakan malam-malam yang dianjurkan untuk memperbanyak amalan ibadah. Selain itu dimalam-malam terakhir di penghujung bulan Ramadhan ini terdapat satu malam yang lebih baik dari seribulan yakninya malam lailatur qadar.

Salah satu ibadah yang dilakukan diakhir-akhir Ramadhan in ialah kegiatan I’tikaf. Untuk itu, salah satu majid yang berada di kecamatan Lima Kaum, Tanah Datar, masjid nurul falah bersiap untuk memfasilitasi umat untuk kegiatan tersebut.

Pengurus masjid nurul falah lima kaum beserta panitia I’tikaf mengajak masyarakat untuk mengikuti rangkaian kegiatan tersebut. Dilansir dari laman topsatu.com Bobby Pranata Kurniadi yang merupakan panitia kegiatan tersebut mangatakan ajakan untuk I’tikaf ini juga disampaikan oleh Wakil Bupati Richi Aprian, beliau mengajak i’tikaf para milenial bergabung dalam kegiatan sepuluh malam terakhir di bulan Ramadhan, karena pada di antara malam-malam tersebut terdapat malam Lailatul Qadar.

Tambah nya lagi, untuk saat ini sudah ada 30 orang yang mendaftarkan diri untuk bergabung dengan kegiatan ini.

“Alhamdulillah, antusias para milenial cukup bagus. Dan sesuai rencana kita akan menghadirkan penceramah dan imam shalat pada malam i’tikaf juga dari kalangan ustaz milenial yaitu Arif Zunzun Maizal, Andri Malin Batuah,  Yogi Imam, Hamdani dan Andri Dt Maliputi Alam,” tandasnya.

Selain itu, panita I’tikaf masjid nurul falas lima kaum juga menyediakan makan sahur nantinya bagi para peserta kegiatan.

Sementara itu, wabup Richi Aprian mendukung kegiatan keagamaan digagas kaum milenial dalam mengisi bulan suci Ramadhan 1442 hijriah, yakni i’tikaf sepuluh malam terakhir yang merupakan kegiatan positif bagi kaum milenial. Wabup juga berpesan kepada seluruh jamah dan panita I’tikaf agar selalu menerapkan protocol kesehatan dengan lebih disiplen lagi, sebab saat ini kasus konfirmasi Covid-19 masih terus terjadi di Kabupaten Tanah Datar.

  • Bagikan