Bazar Ramadhan, Pemko Solok juga Bagikan Sembako Gratis

SOLOK, KABARSUMBAR – Pemerintah Kota (Pemko) Solok, Sumatera Barat akan menggelar bazar Ramadhan dan pembagian sembako gratis untuk meringankan beban keluarga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok keluarganya.

“Pelaksanaan bazar Ramadhan akan berlangsung selama dua hari, pada 21 dan 22 Mei 2019 di halaman parkir Istiqlal Park, Lapangan Merdeka,” kata Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Koperindag) Kota Solok Deddy Asmar di Solok, Selasa 14 Mei 2019.

Pada bazar tersebut, akan dijual berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan dan lainnya dengan harga lebih murah daripada di pasaran.

Selain itu, Dinas Koperindag juga akan menampilkan para pengusaha kerajinan tangan (handricraft) seperti sulaman, bordiran dan usaha rumah tangga untuk lebih memeriahkan bazar tersebut.

Pihaknya akan bekerja sama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) regional Solok untuk menjual berbagai kebutuhan pokok, dan pedagang-pedagang lokal yang memberikan harga lebih murah.

Ia berharap adanya bazar Ramadhan dapat memudahkan masyarakat kelas menengah kebawah dan kurang mampu dalam membeli kebutuhan pokok.

Menurutnya, bazar Ramadhan diadakan setelah menindaklanjuti rapat hasil penyelenggaraan bazar ramadhan dan pembagian sembako gratis 1440 Hijriah pada 9 Mei 2019 di Aula dinas Perdagangan dan Koperasi UKM.

Kegiatan bazar Ramadhan dan pembagian sembako murah merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan pemerintah setempat setiap bulan Ramadhan

Deddy menyebutkan pada pelaksanaan bazar tersebut juga dilakukan penyerahan 1.000 paket sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu atau keluarga miskin dengan mendistribusikan kupon melalui kelurahan masing-masing.

“Hal ini kami lakukan sebagai salah satu upaya untuk membantu meringankan keluarga miskin dalam pemenuhan ketersediaan bahan pokok selama bulan ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri,” sebutnya.

Nantinya, pembukaan dan penyerahan bantuan sembako murah secara langsung dilakukan oleh Wali Kota Solok, Zul Elfian dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat) Solok akan menggelar bazar Ramadhan dan pembagian sembako gratis untuk meringankan beban keluarga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok keluarganya.

[Fernandez]

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...