Baznas Pasbar, Kembali Salurkan Zakat ASN Di Lima Kecamatan

  • Bagikan
Baznas Pasbar, Kembali Salurkan Zakat ASN Di Lima Kecamatan

Pasaman Barat – Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) kembali salurkan zakat ASN kepada para mustahik di lima kecamatan di wilayah Pasbar bahagian utara, kegiatan tersebut di laksanakan di Aula Kantor Camat setempat dan Aula Kantor Nagari Air Bangis, pada Selasa 23 November 2021.

Ketua Baznas Pasbar, Muhajir mengatakan pendistribusian Zakat ASN ini sudah dilaksanakan diseluruh wilayah Pasbar, seperti di beberapa Kampus perguruan Tinggi dan di Kantor Camat se Pasbar. Menurut Muhajir penyaluran ini sesuai dengan besaran penerimaan zakat, ia berharap ke depan agar penerimaan semakin meningkat sehingga penyaluran juga akan bertambah penerimaanya.

“Tengah diusahakan pembuatan kotak Zis (Zakat, Infak dan Sedekah) dibeberapa Peron (pengepul buah sawit), Mini Market warung/ toko dan lain sebagainya.” Ungkap Muhajir.

Lanjutnya, Hal itu dilakukan guna untuk mencari masukan tambahan zakat, infaq sedekah dll, kemudian kepada para penerima manfaat untuk mempergunakan dana tersebut sesuai dengan pengajuan (kebutuhan) agar ketepatan sasaran dan manfaat Zakat ASN sesuai dengan amanat syariat islam dan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga :  Hari Kelima, Bocah Hanyut di Pantai Muaro Sasak Masih Belum Ditemukan

“Saat sekarang ini, untuk program Baznas Pasbar bidang Pasbar Sejahtera (Bedah Rumah) dimasing-masing kecamatan yang ada di Pasbar, 2 Mustahik (penerima), untuk modal usaha dan lain sebagainya sesuai dengan kebutuhan.” Tambahnya.

Senada dengan itu, perwakilan KAU Kecamatan Ranah Batahan, Mulzapri dalam sambutanya menghaturkan ucapan terimaksih kepada pengurus Baznas Pasbar.

“Semoga penyaluran zakat ini hendaknya dapat bermanfaat bagi para mustahik, dan dapat dipergunakan sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhan.” ungkap Mulzapri

Sementara itu, Camat Ranah Batahan, Sahwirman
Sebagai salah seorang ASN, Camat Ranah Batahan berharap kepada para penerima manfaat (Zakat) agar mempergunakan dana tersebut sesuai dengan kebutan yang di usulkan.

“Kepada penerima manfaat agar kiranya untuk selalu tetap bersukur atas apa yang telah diterima, dan kepada yang belum untuk tetap sabar dan semoga tahap selanjutnya bisa direalisasikan.” ucap Camat.

Baca Juga :  59 Nagari Persiapan di Pasbar dapat Rekomendasi oleh Tim Penataan Desa Tingkat Pusat

Berikut uraian penerima Zakat dari lima kecamatan tersebut antaralain: Kecamatan Gunung Tuleh 11 orang mustahik penerima zakat untuk Modal Usaha dan 2 Orang penerima Bedah Rumah, Kecamatan Koto Balingka 3 orang penerima tambahan Biaya Berobat, 5 orang penerima Modal Usaha, 1 Bedah Rumah dan Beasiswa 8 orang Mahasiswa,

Kemudian Sungai Aur, 1 orang penerima Biaya Berobat, 3 Modal Usaha, Beasiswa 3 orang dan untuk Bedah Rumah 2 orang penerima. dan Kecamatan Ranah Batahan 7 orang Beasiswa, 2 Bedah rumah dan 10 orang untuk modal usaha. Sungai Beremas 3 orang penerima Biaya Berobat, 3 orang penerima Beasiswa dan 15 orang penerima Modal Usaha.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, turut hadir unsur pengurus Baznas Pasbar, Porkopimca, Pemerintahan Nagari dan Masyarakat.

Penulis: Sofyan SahuriEditor: Meliana Gusti
  • Bagikan