Belum Ada Pelanggaran Masa Tenang di Pesisir Selatan

PAINAN, KABARSUMBAR-Hingga kemarin, Selasa (16/4), Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) masih belum mendapati laporan dan atau menemukan pelanggaran selama penyambutan pemilu, 17 April 2019.

Bahkan sejak masa tahapan pemilu, memasuki tahapan kampanye, dan masa tenang yang berakhir kemarin, belum ditemukan. Meskipun demikian, Bawaslu Pesisir Selatan (Pessel) tetap bekerja dan melakukan pengawasan, agar pesta demokrasi di daerah tetap berjalan baik, aman dan jujur.

“Sejak patroli money politik di masa tenang, dan bahkan sejak tahapan pemilu belum kami temui adanya indikasi pelanggaran,” ungkap Ketua Bawaslu Pessel, Erman Wadison.

Pengawasan seperti ini, tidak hanya dilakukan Bawaslu sambungnya. Beberapa tim gabungan baik dari kepolisian, TNI, dan Linmas jugas dilibatkan untuk mewujudkan pemilihan umum dengan dua agenda sekaligus itu di 15 kecamatan di Pesisir Selatan.

Tidak hanya pengawasan terhadap peserta pemilu, terkait logistik juga demikian. Menguber tiap kecamatan, bahkan menjangkau daerah-daerah terisolir sekalipun. Sekaitan dengan hal ini, Bawaslu menemukan kendala kekurangan, yakni C1 plano.

“Kami sudah koordinasi ke KPU,” ungkapnya.

[kabarsumbar]

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...