Bulan Bhakti Dasawisma Tahun 2019 Dicanangkan

SOLOK, KABARSUMBAR – Guna menumbuhkan rasa kebersamaan, kesadaran kegotong-royongan dan tanggung jawab serta meningkatkan peran keluarga dalam pelaksaaan 10 program pokok PKK, Walikota Solok yang diwakili oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jefrizal, S.Pt, M.T mencanangkan Bulan Bhakti Dasa Wisma 2019 di Halaman Kantor Basnaz Kota Solok, Rabu (13/3).

Pencanangan Bulan Bhakti tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jefrizal S.Pt M.T didampingi oleh Ketua TP PKK Ny. Zulmiyetti Zul Elfian, Ketua Basnaz Kota Solok, Ketua LKAAM dan Bundo Kanduang.

Ketua Pelaksana Eli Umar dalam laporannya menyebutkan tujuan dari kegiatan ini meliputi menumbuhkan rasa kebersamaan kesadaran gorong royong dan tanggung jawab terhadap pelaksanaan 10 program pokok PKK, meningkatkan kemauan dan kemampuan ketua kelompok dasawisma dalam pendataan, pencatatan, pelaporan dan pembinaan warga serta meningkatkan motivasi dan semangat kerja para kader PKK dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga, menumbuhkembangkan swadaya dan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK, motivasi warga kelompok dasawisma dalam memanfaatkan potensi dan lingkungannya.

Sedangkan Ketua TP PKK Kota Solok Ny. Zulmiyetti Zul Elfian mengungkapkan kelompok dasawisma merupakan motor penggerak dan ujung tombak dari gerakan PKK, dasawisma memiliki peran penting dalam menjalankan 10 program pokok PKK.

“Kelompok dasawisma sebagai ujung tombak PKK harus terus meningkatkan perannya sebagai ujung tombak dalam meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat, melalui dasawisma diharapkan dapat membantu sekaligus mengantisipasi muncul serta berkembangnya penyakit masyarakat,” ujarnya.

“PKK sebagai mitra pemerintah sangatlah membantu dalam setiap pelaksanaan program pemerintahan khususnya di bidang peningkatan kesejahteraan keluarga, ketahanan keluarga dan pengentasan kemiskinan serta pemberdayaan masyarakat,” ujarnya.

(Fernandez)

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...