Bumiminang Sasar Destinasi MICE

Sertijab GM Kyriad Bumiminang Hotel dari Tri Pamudji Rahardjo kepada Fadjri D. Roesman

Sertijab GM Kyriad Bumiminang Hotel dari Tri Pamudji Rahardjo (tiga dari kiri) kepada Fadjri D. Roesman (dua dari kiri) diapit Direktur Utama PT. Bumiminang Padangplaza Hotel Syahrizal Harris (pertama dari kiri) dan Direktur operasional Kyriad Hotel Indonesia, Mugi Harjo (pertama dari kanan)
Sertijab GM Kyriad Bumiminang Hotel dari Tri Pamudji Rahardjo (tiga dari kiri) kepada Fadjri D. Roesman (dua dari kiri) diapit Direktur Utama PT. Bumiminang Padangplaza Hotel Syahrizal Harris (pertama dari kiri) dan Direktur operasional Kyriad Hotel Indonesia, Mugi Harjo (pertama dari kanan)

Kyriad Bumiminang Hotel di Padang, Sumbar untuk posisi General Manager diamanahkan kepada Fadjri D. Roesman, sebelumnya dijabat oleh Tri Pamudji Rahardjo. Posisi Tri bergeser ke Kyriad Metro Cipulir.

Serah terima jabatan (sertijab) berlangsung di ruang lantai dua Kyriad Hotel Bumiminang, Jalan Bundo Kanduang No20-28, Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat, Senin sore (2/10/2017).

Suasana berlangsung hangat dan alot, bahkan sertijab tersebut, selain dihadiri Direktur operasional Kyriad Hotel Indonesia Mugi Harjo dan Direktur Utama PT. Bumiminang Padangplaza Hotel Syahrizal Harris, turut serta para manajemen internal hotel berbintang itu. Direktur operasional Kyriad Hotel Indonesia Mugi Harjo, semua harapan tertumpu pada Fadjri untuk mengembangkan Kyriad Bumiminang Hotel di Padang.

Menurut Mugi, dengan kehadiran Fadjri dapat memberikan sentuhan lembut, apalagi ia merupakan putra daerah di Kota Padang. Sehingga, diharapkan dengan perkembangan Padang sebagai kota Sister City, MICE destinasi, dan pengembangan kepariwisataan tentu akan menjadi peluang besar. Bahkan, itu telah menjadi pembicaraan bersama-sama di pusat. Saat ini upaya bersama untuk bisa menggaetnya dan menjadi lirikan prioritas untuk memberikan pelayanan dan menjadi tantangan berat di 2018.

“Semoga ditangan Fadjri dapat perkembangan lebih baik terutama mendorong Padang sebagai menjadi destinasi MICE, kepariwisataan dan pengembangan kota, terutama menjadikan kota sebagai kota Sister City,” kata Mugi.

Ia juga mengapresiasi atas kinerja Tri Pamudji Rahardjo, yang satu setengah tahun mengemban amanah. “Sangat diharapkan ke depan lebih baik lagi,” ringkasnya.

Sementara Direktur Utama PT. Bumiminang Padangplaza Hotel Syahrizal Harris menyebutkan, rotasi atau pergantian suatu jabatan dalam organisasi merupakan hal yang biasa. Bukan berarti kondisi lama tidak baik, semua baik. Di 2016 katanya telah terjadi peningkatan sekitar 80 persen, dari target capaian yang ditargetkan.

“Semoga ke depan Kyriad Bumiminang mencapai kinerja lebih baik di tangan GM yang baru menjabat saat ini,” ujarnya.

Selama Tri Pamudji Rahardjo mengemban amanah, telah ada beberapa inovasi seperti rental kendaraan, travel agent, money changer. Sehingga, dengan apa yang telah ada tinggal dikembangkan untuk lebih baik. Kemudian, keberhasilan itu tidak terlepas dari publikasi yang membesarkan Kyriad Bumiminang Hotel sampai saat ini.

“Saya satu tahun setengah di sini, dan saya yakin dengan bapak bisa lebih baik lagi dari pada saya, apalagi bapak masih muda dan melayanilah dengan hati,” ujar Tri, memberi semangat.

Fadjri D. Roesman mengaku, banyak tantangan ke depan, dan akan berusaha memberikan warna. Walau pada satu sisi persaingan adalah hal yang normal, terutama dalam dunia perhotelan. Memang semuanya tidak mudah, yang jelas membangun komitmen bersama-sama terutama dalam membidik Meeting, Incentive, Conference, and Exhibition (MICE) destinasi.

“Daerah kita memiliki banyak keanekaragaman, tentunya akan menjadi nilai jual. Saya juga berharap kerjasama dapat memberikan warna lebih baik dan yakin masyarakat dapat menikmati apa yang ada di Bumiminang,” ungkap Fadjri.

Agenda sertijab itu kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah, tamu undangan dan pihak manajemen Kyriad Bumiminang Hotel.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...