Bupati Agam Peroleh Penghargaan Anugrah Meritokrasi dari KASN

Bupati Agam Peroleh Penghargaan Anugrah Meritokrasi dari KASN

Agam Bupati Agam menerima Penghargaan Anugrah Meritokrasi, sebagai apresiasi Penerapan Sistem Merit dalam Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan Kategori Baik yang diberikan Oleh Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Kabupaten Agam berhasil dalam Manajemen ASN berbasis Kompetensi dan Kinerja, Selasa 7 Desember 2021.

Penghargaan adalah sebuah bukti/pengakuan tertulis terhadap Kinerja/ prestasi yang dilaksanakan oleh sebuah Instansi/ Pemerintah Daerah.

Sistem Merit adalah sistem terpadu dimulai dari perencanaan kebutuhan, pengadaan, pengembangan karier, promosi dan mutasi, manajemen kinerja, penggajian, penghargaan dan disiplin perlindungan dan pelayanan serta sistem informasi ASN.

Pegawai ASN menjadi terlindungi karier mereka dari politisasi dan kebijakan yang bertentangan dengan prinsip merit, seperti nepotisme dan primordialisme.

Bupati Agam, Andri Warman mengatakan, bersyukur dan berterimakasih atas penghargaan yang diberikan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),

“Untuk diketahui, di Sumatera Barat, Anugrah meritokrasi hanya diperoleh tiga daerah Pemerintahan, terdiri dari dua Pemerintahan Kabupaten dan satu Pemerintan Kota,” terangnya.

Pihaknya berharap dengan penghargaan ini bisa memotivasi Pemerintahan menutupi pembicaraan.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.

Penulis: EdwarmanEditor: Meliana Gusti