#BikinAsikdiRumah - Mar 2020
#BikinAsikdiRumah - Mar 2020

Bupati Gusmal Serahkan Bonus Atlet Berprestasi Di Ajang Porprov Ke XV Pariaman

Solok Arosuka – Bertempat di Rumah Dinas Bupati Solok, Sabtu 21 Maret 2020 para pejuang olah raga yang telah mengharumkan nama Kabupaten Solok di gelanggang Pekan Olahraga Provinsi Sumbar (Porprov) ke XV di Pariaman tahun 2018 lalu tersenyum sumringah setelah Bupati Gusmal menunaikan janji nya dengan memberikan apresiasi dan reward kepada insan olah raga berprestasi tersebut.

Bonus dengan total senilai Rp 5,186 miliar diserahkan oleh Gusmal bersama Ketua KONI Kab Solok Rudi Horizon, Ketua DPRD Jon firman Pandu, Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho,SH,SIK, Dandim 0309 Solok Letkol Arm.Reno Triambodo, Sekda Aswirman, Asisten Koor Administrasi Sony Sondra, serta Kepala SKPD lainnya.

Bupati Solok Gusmal menyampaikan apresiasi  kepada KONI beserta seluruh atlet dan pelatih yang sudah berprestasi dengan membawa Kabupaten Solok berada pada peringkat ke 4 di Porprov Sumbar ke XV tahun 2018 di Padang Pariaman.

Diakui, walau penyerahan bonus atlit mengalami keterlambatan, namun pemberian bonus itu dapat kita realisasikan pada hari ini. ” Mudah-mudahan tidak ada lagi rumor yang berkembang di medsos yang besrsifat menyudutkan Bupati Kepala Daerah,” pinta Gusmal.

Pihaknya berpesan kepada seluruh atlet dan official untuk selalu bersikap sportif, baik di dalam maupun di luar pertandingan, serta tetap meningkatkan prestasi di Porprov tahun 2020.

” Apalagi daerah kita akan menjadi tuan rumah pada dua cabang olahraga, yaitu Kempo dan Paralayang. Kita harus berjuang Kabupaten Solok dapat menempati peringkat 2 di Sumbar,” ucapnya.

Ketua KONI Rudi Horizon dengan terharu menyampaikan terimakasih kepada Bupati Solok atas dukunganya Kepada KONI beserta pelatih dan atlet kab solok yang sudah mengarumkan kabupaten Solok dalam Porprov XV Tahun 2018.

Jumlah atlet dan official Kabupaten Solok pada PORPOV yang ke XV tahun 2018 sebanyak 425 orang dengan 26 cabang olah raga yang diikuti. Dari jumlah tersebut, kata Rudi, yang berhasil meraih medali sebanyak 178 orang dengan jumlah pelatih 23 orang.

Berdasrkan janji dari bapak bupati pada saat Porprov ke XV tahun 2018 di Padang Pariaman, atlet peraih medali emas mendapatkan bonus sebanyak Rp 30.000.000, peraih medali perak 20.000.000 serta perunggu Rp 10.000.000.

” Selain itu, sebanyak 25 orang atlet berprestasi bahkan sudah diterima sebagai Tenaga Harian Lepas (THL) di Pemda Kabupaten Solok,” tutup Rudi.

Fernandez

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...