Bupati Irdinansyah Dukung Jerami Handycraft

Ayo Vote Karya Anak Tanah Datar di Ajang Makerfest 2018

Wella berfoto bersama Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Kadisparpora dan Kadisperindag Tanah Datar.
Wella berfoto bersama Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Kadisparpora dan Kadisperindag Tanah Datar.

Karya kreatif berupa miniatur hewan yang terbuat dari jerami mendapat dukungan dan apresiasi dari Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi yang ikut dalam ajang Makerfest 2018 yang masih berlangsung.

Dukungan ini disampaikan langsung Bupati Irdinansyah kepada Novia Wella sang kreator yang didampingi Kadis Parpora Edi Susanto dan Kadis Kpoerindag Abdul Hakim di rumah dinas Indo Jolito, Jum’at (04/05).

Bupati Irdinansyah dibuat terkagum-kagum buah karya putri Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara yang akrab disapa Wella. Sembari memegang “rusa”, sempat menanyakan proses pembuatannya dan menyatakan dukungan untuk perjuangan Wella mengikuti ajang Makerfest 2018.

“Ini kreatifitas anak muda yang sangat menarik dan produknya juga bagus, jerami yang sudah masuk kategori bahan yang terbuang, bisa diolah menjadi produk seni yang menarik,” puji Bupati.

Ke depan harap bupati, variasi produk dapat dikembangkan lebih banyak lagi, tidak hanya sebatas miniatur hewan, bisa juga dapat bentuk lain seperti tas, gantungan kunci, dan lainnya. Selain itu Bupati juga menyarankan pembuatan produk dapat melibatkan generasi muda yang ada di sekitar sehingga memberi efek postif dan akan berkembang lebih maju lagi.

“Libatkan pemuda-pemuda sekitar, sehingga punya nilai lingkungan yang tinggi dan ini tentunya bisa disinergikan dengan kegiatan kewirasuhaan kepemudaan yang ada di Dinas Parpora dan bimbingan pembuatan kemasan yang menarik,” saran Bupati.

Sementara Wella, dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas dukungan dan saran yang diberikan untuk kemajuan usahanya.

Wella ceritakan pembuatan miniatur pajangan berbentuk hewan seperti rusa, kuda, jerapah, harimau, gajah dan lainnya ini berawal dari rintisan ayahnya, yang dikembangkan lebih baik lagi baik terutama di sektor pemasaran.

“Usaha jerami handycraft ini diproduksi di Tanjung Bonai Lintau Buo Utara, di kediaman kakak saya di dekat asrama Polsek Lintau, dan sekarang pemasarannya masih di Lintau. Tapi kita juga memerima pesanan dari konsumen lainnya dengan memanfaatkan medsos sebagai sarana promosi dan saat ini sudah tersedia di tokopedia” terang Wella.

Berawal dari kegigihan dan sedikit informasi yang diperolehnya, Wella mampu menjadikan hasil produknya menjadi salah satu kerajinan dari 30 kerajinan lainnya di Sumbar yang bersaing memperoleh hadiah dalam ajang Makerfest yang disponsori toko online “Tokopedia”.

“Pada tanggal 21 s/d 22 April, jerami handycraft sudah dipamerkan bersama 29 nominasi lain di Lapangan Imam Bonjol Padang dan saat ini masih pada tahapan pengumpulan dukungan melalui VOTE, untuk mencari 3 peraih polling tertinggi mewakili Sumbar ke tingkat Nasional,” terang Wella.

“Di kesempatan ini, saya juga mohon doa dan dukungan Bapak Bupati beserta seluruh warga Tanah Datar di mana saja berada untuk memberikan Vote-nya, sehingga produk ini bisa terus melaju ke tingkat nasional ” harap Wella.

Mari kita dukung salah satu produk kreatif Tanah Datar untuk dapat lolos ke babak berikutnya dengan memberi vote dan menyebarluaskan kepada keluarga, sanak, famili, dan lainnya.

Voting dimulai tgl 22 April -22 Mei 2018. Caranya masuk kewww.makerfest.id/padang, Scroll ke bawah dan temukan foto miniatur jerapah (” jerami handicraft”) dan klik Vote. (rel)

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...