Bupati Solok : Melayani Harus Sesuai Peraturan Dan Melaksanakan Zona Integritas

Solok Arosuka – Di Kantor Badan Pusat Satatistik Kabupaten Solok, Bupati gusmal ikuti video conference (Vidcon), dalam rangka pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK), wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) dilingkungan badan pusat statistik se-Sumatera Barat, Rabu 17 Juni 2020.

Vidcon tersebut juga diikuti oleh Gubernur Sumbar Irawan Prayitno, Forkopimda propinsi Sumbar bersama Kepala BPS Sumbar Ir.Pitono, Sementara dari Kabupaten Solok turut mendampingi bupati Solok Kapolres Solok Arosuka diwakili Kabagren Kompol Erizal Buchari, Kaban Barenlitbang Erizal, kepala KPPN Solok, Kemenag Solok dan Disdukcapil.

Bupati Solok menjelaskan kepada BPS  “Orang yang bekerja di zona integritas hijau, harus jujur dan melayani masyarakat. Dan bekerja sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku, oleh karena itu tidak boleh menyimpang dalam mengelola keuangan negara, melayani harus sesuai dengan peraturan, dan melaksanakan zona integritas,”terang bupati.

“Akan banyak peraturan yang dikeluarkan,” ujar bupati.

“Secara struktural, aturan tersebut dikeluarkan dari BPS pusat dan BPS propinsi, dan bisa dikeluarkan BPS Kabupaten Solok, sekaitan dalam hal penyederhanan pejelasan pelayanan kepada masyarakat,” ucap bupati.

“Kita menjalankan peraturan dan melayani masyarakat sebaik-baiknya. Kalau ini dilakukan, barangkali wilayah bebas korupsi akan cepat terlaksana dan cepat bergerak,” tutur Gusmal.

Lebih jauh bupati menjelaskan bahwa, zona integritas tersebut merupakan gerakan awal dalam penerapan wilayah bebas korupsi, dan birokrasi bersih melayani.

Sekaitan dengan masa pandemic saat ini bupati berharap, agar BPS dalam melayani masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan.

“Artinya, semua pekerjaan harus sejalan,” ujar bupati.

Menutup arahannya, bupati Solok berharap, agar BPS dapat melaksanakan zona integritas tersebut sebaik-baiknya. Apakah itu sensus penduduk, sensus ekonomi, pengangguran, tingkat kemiskinan, agar dilakukan dengan sebaik-baiknya

 

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...