Bupati Solok Menerima Kunjungan Bundo Kanduang PKKS Riau

Solok Arosuka – Di Rumah Dinas Bupati Aro Suka, Sabtu 8 Agustus 2020. Bupati Gusmal didampingi Ketua TP PKK Kab. Solok Desnadefi Gusmal menerima kedatangan Bundokanduang PKKS Riau yang dipimpin Dian Herawati dan Sekretaris Yulianis serta Pandeka Mudo bidang Adat dan Budaya PKKS Asrizal Nurdin Danau.

Kegiatan tersebut merupakan Silahturahmi pengurus Perkumpulan Keluarga Kabupaten Solok (PKKS) provinsi Riau dengan pemerintah Kabupaten Solok, dimana jajaran pengurus Bundo Kanduang PKKS Riau juga melakukan kegiatan pulang kampung dan bersilaturahmi dengan Bupati Solok Gusmal.

 Bagi Pengurus Bundo Kanduang PKKS Riau, sambutan hangat yang diberikan Bupati dan Ketua TP PKK Kabupaten Solok merupakan suatu kebanggaan, karena dapat bertemu lamngsung dengan Bupati Solok.

“ Kami tersanjung dan mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati dan ibu Desnadefi,” ucap ketua Bundokanduang PKKS Riau Dian Herawati.

Dian juga menyampaikan, selain menjalin silaturrahmi dengan Pemerintah Daerah Kab. Solok, sekaligus mengundang Bupati Solok dan Ibu untuk berkenan hadir dalam acara Pelantikan Pengurus Bundo Kanduang di Pekanbaru pada tanggal 22 Agustus 2020 mendatang.

Menurutnya, organisasi Bundo kanduang merupakan aset yang sangat berharga bagi PKKS di Provinsi Riau. Pihaknya berharap, Bundo kanduang dapat besinergi bagi daerah dan masyarakat Kabupaten Solok yang berada di rantau khususnya di Provinsi Riau.

Bupati Solok Gusmal merasa bangga dan mengapresiasi kunjungan Bundo Kanduang PKKS Riau yang telah pulang kampung dan berkenan singgah untuk bersilaturahmi, sehingga Bundo Kanduang juga dapat melihat perkembangan pembangunan di Kab. Solok.

“ Kita berharap jajaran  Bundo kanduang juga dapat  berperan dalam segala gerak  pembagunan, baik dikampung maupun di rantau,” ucap Gusmal.

Bupati Solok itu juga berpesan agar seluruh Bundo Kanduang supaya terus menuntun dan mengajar anak muda di perantauan dalam seluk beluk Adat Istiadat Minangkabau.

Dia mengingatkan, masyarakat Kabupaten Solok yang berada di rantau supaya dapat terus bekerja sama dalam masyarakat, kesatuan hati dan pikiran dan kesatuan pendapat.

“ Kesatuan dan kebersamaan itu adalah yang utama atau dalam istilah Minang disebutkan, Tatilungkuik samo makan tanah, tatilantang samo minum ambun, tarapuang samo hanyuik, tarandam samo basah,” ingat Gusmal yang juga ketua LKAAM Kabupaten Solok.

Gusmal mengimbah agar seluruh warga dan organisasi PKKS Riau dapat menjaga kekompakan dan jangan terpecah belah.

“ Soal undangan pelantikan pengurus Bundo kanduang PKKS Riau, Insya Allah kita usahakan hadir tanggal 22 Agustus nanti, “ jawab Gusmal.

 

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...