Bupati Solok Silahturahmi Bersama Perantau

Solok Arosuka – Bertempat di Sekretariat DPW IKPM Golden Buffalo Jalan Teuku Umar Kota Denpasar Bali, hadiri undangan dari Ikatan Keluarga Perantau Muaro Paneh (IKPM) yang berada di Kota Denpasar Bali.

Bupati Solok Epyardi Asda yang didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Emiko Epyardi Asda bersama dengan rombongan dari Pemerintah Kabupaten Solok disambut hangat oleh warga perantau. Kamis (24/03/2022)

Bupati Solok mengaku sangat senang sekali bisa bersilahturahmi dengan perantau, karena menurut Bupati masyarakat rantau sangat berperan penting dalam membangun Kabupaten Solok kedepannya.

Dalam pertemuan tersebut banyak hal yang dibicarakan oleh Bupati Solok, baik itu terkait dengan perkembangan dikampung halaman maupun bagaimana tentang keadaan masyarakat Kabupaten Solok yang berada di perantauan.

Dalam sambutannya Bupati Epyardi menyebutkan untuk pengembangan usaha yang lebih baik untuk perantau, Beliau akan mencoba untuk berkoordinasi dengan pihak Bank Nagari Sumatera Barat agar bisa hadir di Bali dan menjadi solusi bagi perantau.

Disampaikannya juga, Dengan hadirnya Bank kebanggaan bagi masyarakat Sumatera Barat di tengah perantau yang ada di Bali, akan bisa memberi solusi untuk masalah keuangan bagi perantau yang ada di Bali, terutama bagi yang terdampak Covid-19 guna pemulihan ekonomi.

“Untuk menjawab kebutuhan permodalan dan memulihkan perekonomian dampak Covid-19 paska pandemi bagi masyarakat perantauan kita Kab. Solok dan Sumatera Barat pada umumnya, saya akan berkoordinasi dengan bank nagari secepatnya. Bagaimana Bank kebangaan masyarakat Sumbar ini juga bisa hadir di Bali,” sebut Epyardi.

Selain itu, Bupati juga berharap agar masyarakat Kabupaten Solok yang berada dirantau juga bisa menyatu atas nama ikatan Masyarakat perantau Kabupaten Solok, tidak hanya pernagari-nagari saja. Sebab tidak hanya kita saja yang dari Kabupaten Solok, tetapi secara keseluruhan terdampak Covid-19 secara ekonomi.

“Saya tadi lihat sendiri, banyak toko yang sudah tutup dan gulung tikar di Bali. Semoga semua ini cepat berlalu, dan perekonomian bisa kembali normal,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua IKPM Bali Firdaus Mansyur mengatakan sangat bangga dan apresiasi terhadap kinerja Bupati Solok  Epyardi Asda. Terkhusus untuk atas nama perantau dari Nagari Muaro Paneh, Firdaus mengucapkan terimakasih kepada Pemkab. Solok karena telah mengalokasikan APBD sejumlah 6 Milyar lebih untuk pembangunan nagari mereka.

“Kami atas nama masyarakat perantauan Nagari Muaro Paneh mengucapkan terimakasih banyak pak. Atas kepedulian bapak kepada nagari kami. Kami sangat mendukung program pembangunan Pemkab. Solok yang bapak pimpin, dimana pembangunan dilakukan secara merata dan proposional,” ungkap Firdaus.