Bupati Solok Terima Kunjungan Perantau Wilayah Riau

Solok Arosuka – Minggu 19 Juli 2020 di Rumah Dinas Bupati Solok Arosuka, Pemerintah Kabupaten Solok gelar Silaturahmi perkumpulan keluarga Kabupaten Solok (PKKS) Riau, Bupati Solok Gusmal, mengajak para perantau, untuk saling bersinergi melakukan terobosan-terobosan baru, yang menguntungkan daerah dan masyarakat Kabupaten Solok.

Gusmal menyampaikan harapan para perantau dapat terus memperhatikan kampung halaman, serta bersama-sama membangun dalam daerah. Dikatakan bupati, dalam membangun daerah tidak hanya melalui pemerintah, melainkan peran serta dari perantau juga dibutuhkan.

Bupati juga berterima kasih kepada ketua PKKS Riau, beserta rombongan yang telah berkenan hadir untuk bersilaturrahmi bersama Pemkab Solok.

Dalam kunjungan PKKS kali ini, bupati mengajak para perantau berdiskusi mengenai berbagai potensi daerah yang dapat dikembangkan, dalam rangka memajukan Kabupaten Solok.

“Pemerintah daerah akan selalu mensupport berbagai program kerja PKKS, yang berkaitan dengan kemajuan dan pembangunan Kabupaten Solok,” ucapnya.

Dikesempatan itu, Ketua PKKS Riau Faisal, yang hadir beserta jajaran, dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa, kunjungan PKKS Riau dan rombongan kali ini, merupakan salah satu bentuk aksi dari tindak lanjut hasil rancangan program kerja PKKS Riau, yang baru saja dikukuhkan beberapa waktu lalu.

Selain juga, kunjungan tersebut dimaksudkan guna melihat berbagai potensi yang ada di daerah Kab. Solok, oleh sebab itulah kunjungan kali ini Ketua PKKS Riau hadir bersama para pengusaha yang ada di wilayah Riau.

“Setelah melakukan penjajakan di daerah, kita berharap ada berbagai potensi yang dapat kita kembangkan, untuk menunjang pembangunan dan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dan daerah Kab.Solok,” ujar Faisal.

Ketua PKKS Riau Faisal mengatakan bahwa para perantau akan terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi kampung halaman.

“khususnya untuk wilayah Riau para perantau akan selalu bekerjasama, untuk terus  mengupayakan agar perantau Kab.Solok tidak ada yang menganggur,”tutupnya.

Tak hanya dihadiri ketua dan jajaran PKKS Riau, silaturahim PKKS kali ini turut hadir Pembina Ikatan Mahasiswa Solok – Riau AND Pandeka, serta para pengusaha asal Kab. Solok di Riau.

Turut hadir mendampingi bupati dalam silaturahmi tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Solok Jon F Pandu, Asisten Koor Bid Administrasi Sony Sondra, Kepala Barenlitbang Erizal, Plt Kakan Kesbangpol Riswanto, Kabag Humas Syofiar Syam, Kabag Umum Syefdinon dan Kabag KSD Devi Pribadi.

 

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.