Bupati Solok Tinjau Pembangunan Gedung Baru Sekretariat Daerah

Solok Arosuka – . Bupati Solok Gusmal didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Solok (PUPR) Syaiful dan Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kahirul, Meninjau pembangunan gedung baru sekretariat daerah, di Kawasan perkantoran Bupati Arosuka, Senin 20 Juli 2020.

Bupati Solok  Gusmal, dari beberapa kali tinjau dan pantauannya kelolasi langsung, maupun penglihatannya di sela- sela beraktifitas di ibukota kabupaten ini, baginya pelaksanaan pekerjaan sudah sangat baik, dengan perkembangan pembangunan yang cukup dapat terlihat jelas.

Proyek multiyear gedung baru sekretariat daerah yang sedang berjalan tersebut nantinya akan digunakan sebagai kantor Sekretariat daerah, kantor kesbangpol dan kantor PKK.

“Kantor sekretariat baru ini, Insha Allah nantinya akan mulai kita operasionalkan pada tahun baru dengan catatan semua fasilitas dan sarana/prasarana sudah mencukupi,” ucap Gusmal.

Bupati berpesan dan mengingatkan kepada rekanan agar pada pertengahan September gedung tersebut sudah ada yang benar-benar selesai, minimal gedung utama bagian depan. sehingga dapat diresmikan dan dapat dinyatakan sudah selesai untuk umum.

“Pesankan kepada pihak PT. Hutomo Mandala Perkasa selaku rekanan untuk dapat bekerja lebih cepat, serius dan lebih disiplin. Agar gedung yang nantinya menjadi pusat pemerintah daerah Kabupaten penghasil beras ternama itu dapat segera dioperasikan,” Ujar Bupati.

Kadis PUPR Syaiful mengatakan bahwa progres pengerjaan pembangunan menurutnya sudah sesuai dengan tahapan perencanaan awal, bahkan hingga saat ini sudah melewati target capaian, kalau melihat dari waktu masa kerja yang diberikan kepada rekanan.

“Alhamdilillah pekerjaan sudah mencapai 82%, dimana seharusnya untuk saat ini, kalau melihat skedule perencanaan kerja, normalnya baru mencapai 70%,” sebut Syaiful.

Sementara, dari pihak PT. Hutomo Mandala Perkasa melalui Engineering Manager Proyeknya, Benhard didampingi tenaga teknis, menerangkan bahwa kalau sesuai masa waktu kerja, idealnya proyek multiyear tersebut akan berakhir atau ditutup per 20 Desember 2020 nanti.

Tetapi, sesuai dengan arahan dan harapan Bupati Solok, mereka akan berusaha dalam proses pembangunan sedikit lebih maju dan cepat, dengan tetap mengutamakan mutu serta kualitas pekerjaan.

“Percepatan pembangunan kami tergetkan hingga oktober 2020 dengan capaian kerja selesai 100%,” ungkap Benhard.

 

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...