Wali Kota Padang Tinjau Pembangunan Jembatan Tanjung Sabah Pitameh Nan XX

Padang – Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah meninjau langsung proyek pembangunan Jembatan yang berada di Jalan Ujung Gurun No. 2, Keluharan Tanjung Sabah Pitameh Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, pada Senin (20/07).

Mahyeldi menjelaskan, proyek pembangunan jembatan dengan nilai kontrak sebesar Rp. 8,6 milyar dan panjang sekitar 70 meter ini akan ditargetkan selesai pada September 2020 mendatang.

“Pembangunan jembatan ini menghabiskan anggaran sebesar Rp. 8.620.567.720.94 yang bersumber dari APBD Kota Padang. Insha Allah akan selesai pengerjaannya pada Septemper 2020 dan langsung kita resmikan pemakaianya,” ujar Mahyeldi.

Wako menambahkan, jembatan yang menghubungkan antara RT 1 RW 4 dengan RT 3 dan RT 4 diwilayah RW 2 ini sangat vital manfaatnya dalam menunjang akses pendidikan bagi masyarakat setempat. Dimana, pada wilayah RT 1 Rw 4 terdapat dua Sekolah Dasar (SD).

“Kita dengar siswa yang tinggal di RT 3, RT 4 Rw 2 banyak yang sekolah di RT 1 Rw 4. Selama ini mereka mengambil jalan melingkar ke jembatan By Pass menuju sekolah. Alhamdulillah dengan selesai jembatan ini para pelajar tidak perlu berputar lebih jauh untuk sekolah, langsung melalui jembatan ini,” imbuh Wako.

Orang nomor satu di Kota Padang itu pun berharap, selesainya pembangunan jembatan ini nantinya akan dapat mendorong laju perekonomian masyarakat di dua daerah tersebut. “Untuk itu mari sama-sama kita rawat dan jaga jembatan ini,” pungkasnya.

Dalam kunjungan tersebut Wali Kota Mahyeldi didampingi, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis, Dinas PUPR, Camat Lubuk Begalung Wilman Muctar, Lurah Tanjung Sabah Pitame Nan XX Silmawati.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...