Bushido Group Solok Jawab Tantangan Peluang Bisnis Interior di Sumbar

Pemilik Usaha Interior Bushido Bushido Group Solok, Rudi Horizon.
Pemilik Usaha Interior Bushido Bushido Group Solok, Rudi Horizon. Foto : Fernandez

Seakan tak lapuk dimakan zaman, bisnis properti selalu menjanjikan berbagai peluang bagi nan serius menggelutinya. Bahkan seiring dengan perkembangan masa bisnis ini seakan tak ada matinya.

Bahkan semakin mengalami perkembangan pesat seiring kemajuan teknologi. Kemajuan bisnis properti inipun ternyata memberikan dampak besar terhadap pertumbuhan bisnis baru seperti jasa desain interior ruangan.

Bisnis jasa desain interior ini mempunyai prospek yang sangat bagus, sehubungan dengan semakin maraknya pembangunan apartemen, kantor, ruko, perumahan elit, dan bangunan-bangunan lainnya.

Sehingga keberadaan bisnis jasa desain interior sangat dibutuhkan, baik itu produk interior maupun jasa desain interioir itu sendiri. Jadi tidak heran bila permintaan jasa desain interior begitu besar.

Konsumen jasa design interior ini umumnya adalah dari kalangan ekonomi menengah ke atas, dan bisnis ini memang sangat cocok untuk dijalankan dan dikembangkan di daerah perkotaan. Dimana begitu banyak masyarakat ekonomi menengah keatas yang membutuhkan jasa desain interior ruangan, karena mereka ingin mempercantik ruangan tempat tinggal mereka

Peluang besar ini langsung ditangkap oleh Rudi Horizon, vendor PT PLN persero ini memilih ekspansi (pengembangan) ke usaha jasa desain interior karena kebutuhan pengelolaan tataruang kian hari semakin tinggi.

Hal ini jelas seiring pula dengan kemajuan informasi dan teknologi yang juga berkembang semakin pesat setiap tahun. “Setiap tahun selalu saja ada perkembangan baik dari sisi konstruksi maupun model dalam menata ruangan agar semakin terlihat apik,” jelasnya.

Untuk harga dan nilai sebuah pekerjaan, kata Rudi sangat tergantung kepada model, besar ruangan dan jenis bahan yang digunakan untuk membuat properti ruangan tersebut. Semisal untuk kitchen set saja, bisa dipatok dari harga Rp. 20 juta hingga Rp. 30 juta perpaket pekerjaan.

Sementara untuk ruangan lainnya seperti kamar tidur, ruang kantor dan ruang pelayanan budgetnya bisa mencapai ratusan juta Rupiah.“Kita punya ciri khas lebih mengedepankan konsep minimalis modern. Namun tidak tertutup kemungkinan untuk juga membuat design dengan konsep futuristik, klasik dan sebagainya,” jelas Rudi.

Bisnis yang digelutinya sejak lebih kurang 10 tahun ini memang sangat menjanjikan karena setiap tahun selalu ada inovasi dan kretifitas baru yang ditampilkan. Bahkan untuk daerah Sumbar penggiat bisnis jasa interior ini saja belum banyak, sehingga peluang untuk merebut pasar cukup terbuka.

“Kita tak hanya fokus di daerah Solok saja, namun juga merambah ke beberapa daerah lain di Sumbar. Terutama untuk design interior rumah, hotel, instansi dan perkantoran,” beber bapak empat anak ini.

Dalam melaksanakan sebuah pekerjaan, kata Rudi yang terpenting adalah bagaimana menangkap keinginan dari konsumen menjadi sebuah karya seni yang kreatif dan cerdas pada ruang-ruang yang dikerjakan.

“Konsumen adalah raja, jadi yang terpenting adalah bagaimana menangkap visi dari konsumen tersebut,”masyarakat bisa langsung mengenal profil perusahaan kami dengan membuka website bushidogroup.info bebernya.

bushido group adalah sebuah kelompok usaha yang bergerak diberbagai bidang ,salah satu unggulannya adalah interior funiture,setelah berkecimpung lebih kurang 10 tahun bushido group sudah sarat dengan pengalaman untuk memberikan kualitas yang sangat baik dalam bidang interior dan design

Dengan konsep pekerjaan seperti itu, Bisnis jasa design interior yang dijalankan Rudi dibawah bendera Bushido Group ini selalu kebanjiran order setiap tahunnya. Keberhasilan dalam menjalankan bisnis ini kata Rudi jelas ditopang oleh SDM para tenaga kerja yang berpengalaman, mulai dari tenaga design, penawaran, hingga para tukang yang bekerja di lapangan.

“Untuk tenaga kerja tukang yang membuat propertinya, kami mendatangkan tenaga dari pulau Jawa. Alhamdulillah sampai hari ini belum ada konsumen yang kecewa, karena kami mengedepankan mutu dan kwalitas,” ujarnya.

Bisnis ini selain membuka pundi-pundi uang bagi yang serius menggelutinya, juga membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat. “Untuk tenaga tetap di bidang interior ini, sedikitnya ada sebanyak 10 karyawan yang khusus mengerjakan pembuatan properti di workshop yang kita miliki. Namun untuk pekerjaan dengan skala besar bisa lebih banyak lagi bahkan bisa mencapai 25 orang pekerja dengan spesifikasi keahlian masing-masing,” pungkasnya

Loading...
KPU HIMBAUAN
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...