Caleg Edriana Temui Konstituen, Sehari Bisa Lima Titik

TANAH DATAR, KABAR SUMBAR-Konsolidasi dan memperkuat basis Prabowo-Sandi, selaku capres dan cawapres pada Pemilu 2019.

Juru Bicara tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Edriana terus bergerak bersama tim di Kota Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar, Sumbar, Kamis (28/3).

Bergerak Kamis pagi hingga sore sudah mencapai empat titik di Tanah Datar dan satu titik di Padang Panjang. Hal itu dikatakan Edriana, saat safari ke jorong-jorong serta nagari. Ini sekaligus menyosialisasikan Capres dan Cawapres, Prabowo dan Sandiaga. termasuk dirinya.

Meskipun jarak satu jorong ke jorong tidak terlalu dekat, Edriana, aktivis perempuan nasional dari Ranah Minang itu terus menyempatkan diri bersilaturahmi kepada masyarakat.

“Kita ini kerja keras, tuntas dan kerja ikhlas,” ungkap Edriana kepada awak media, Kamis.

Caleg perempuan dari Partai Gerindra Nomor urut 3 itu, dengan daerah pemilihan Sumbar 1 untuk DPR RI. Acap melakukan perjalanan ke sejumlah daerah untuk menyapa masyarakat.

Bukan pada saat dirinya mencalonkan diri untuk meraih suara menuju Senayan.

“Saya punya kebiasaan mengunjungi setiap daerah dan tidak hanya kali ini saja,” ujar Edriana, perempuan Minang, dari Tanjuang Pandai Sikek, Tanah Datar.

Katanya, safari sekaligus silaturahmi itu yakni memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. Tidak hanya terkait pilpres, tetapi juga pileg. Sebab ada dua agenda yang dilaksanakan pada Pemilu, 17 April mendatang dan dilakukan secara bersamaan.

Bahkan sebut Edriana, mereka jarang memeroleh informasi dan sosialisasi terkait pemilihan umum.

“Saya hadir selain menyosialisasikan program Prabowo-Sandi termasuk program saya menampung aspirasi masyarakat, juga memberikan pemahaman positif kepada masyarakat terkait perhelatan pemilu,” ungkapnya.

Caleg perempuan dari Partai Gerindra, dapil Sumbar 1 saat bertemu dengan para tetua adat di Batu Lipai, Batipuah Baruah, Batipuah, Kabupaten Tanah Datar, Sumbar, Kamis (28/3)
Caleg perempuan dari Partai Gerindra, dapil Sumbar 1 saat bertemu dengan para tetua adat di Batu Lipai, Batipuah Baruah, Batipuah, Kabupaten Tanah Datar, Sumbar, Kamis (28/3)

Perjalanan Edriana menyapa masyarakat di setiap jorong tidak hanya terpusat. Bahkan bisa pertemuan di satu kabupaten atau kota ada lima kali dalam satu hari,  bahkan itu bisa berbeda wilayah.

Seperti yang dilaksanakan pada Kamis (28/3). Pagi di Padang Panjang, kemudian menuju Tanah Datar dan kembali lagi ke Padang Panjang lalu ke Padang. Menyapa masyarakat di titk yang berbeda.

Lokasi pertemuan itu tadi, di Padang Panjang, kemudian lanjut ke Nagari Batipuah Baruah dan Nagari Koto Baru dan Nagari Pariangan, di sana dua jorong bersilaturahmi dengan masyarakat.

“Ada lagi waktu itu, saya ke Mentawai berangkat pagi dan kembali ke Padang sore hari, lanjut berangkat ke Kabupaten Solok dan kembali lagi ke Padang pada dini hari,” terang Edriana.

Safari sekaligus menyerap aspirasi masyarakat tersebut hampir 200 titik di daerah pemilihan Sumbar satu. Dapil Sumbar satu sekadar diketahui ada 11 kabupaten dan kota, yakni Tanah Datar, Mentawai, Solok Selatan, Solok, Kabupaten Solok, Padang Panjang, Padang, Pesisir Selatan, Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya.

“Bang Sandi saja telah melakukan pertemuan dengan masyarakat dan menyapa mereka lebih dari 1500 kali, lebih banyak dibanding saya, tapi dengan pola itu tentu kita akan mengenal dan mengatahui secara pasti apa persoalan masyarakat secara dekat. Karena kita bekerja keras, tuntas dan kerja ikhlas,” ungkapnya.

[kabarsumbar]

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...