Cek Saldo Sekarang ! BLT Gaji Tahap 2 Cair Hari Ini

Jakarta –  Pencairan subsidi upah pada 12,4 juta pekerja sudah dijadwalkan oleh Kemnaker di minggu awal November. Cek saldo ATM, bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp1,2 juta sudah disalurkan bertahap.

“Sudah mulai ditransfer hari ini,” kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kemnaker Soes Hindharno dilansir dari Berita DIY.

Ia menambahkan penerima yang mendapatkan BLT BPJS Ketenagakerjaan pada hari ini adalah yang rekening banknya milik BUMN atau HIMBARA.

Untuk bank swasta, menurutnya bisa memakan waktu hingga beberapa hari. Oleh karenanya, ia meminta masyarakat untuk bersabar.

Untuk diketahui bersama realisasi penyaluran di termin I per 23 Oktober 2020 telah mencapai 12.192.927 orang pekerja atau 98,30 persen senilai Rp14,6 triliun.

Dari total penerima subsidi gaji ini, Kemnaker mencatat, sebanyak 152 ribu pekerja batal mendapat BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 2,4 juta.

Hal ini disebabkan antara lain :

– Rekening tidak valid

– Rekening tidak sesuai NIK

– Rekening yang sudah tidak aktif

– Rekening pasif

– Rekening yang tidak tercatat

– Rekening telah dibekukan oleh Bank

Berikut 6 cara untuk memastikan kepesertaan melalui link dan web, diantaranya:

1. https://bsu.kemnaker.go.id

2. https://kemnaker.go.id

3. Login melalui BPJSTK Mobile

4. Login melalui Website sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

5. Melalui SMS

Pengecekan saldo JHT juga bisa digunakan sekaligus untuk mengetahui apakah status kepesertaannya masih aktif atau tidak.

Ketik pada layar HP: DAFTAR(spasi)SALDO#Nomor KTP#NAMA#Tanggal lahir#Nomor peserta#Email (jika ada), kemudian kirim SMS ke 2757. Untuk tanggal lahir gunakan format dd-mm-yy.

6. Melalui WhatsApp

Selain melalui web dan SMS Anda dapat mengecek lewat Whatsapp dengan nomor 08119115910 atau 08551500910.

Mitra penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan  yaitu bank yang tergabung di HIMBARA seperti Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BTN. Lalu dari swasta, Bank BCA, Bank Danamon, CIMB Niaga, Bank Jatim, dan beberapa bank privat lainnya.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...