Coklit Data Pemilih Pilkada Gubernur Mulai Diselenggarakan di Sawahlunto

Sawahlunto – Tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) untuk data pemilih Pilkada Gubernur Sumbar di Sawahlunto diselenggarakan dari 15 Juli sampai dengan 13 Agustus 2020.

Dalam masa Coklit yang dilakukan kurang lebih satu bulan tersebut, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) menurunkan 146 petugas yang mendatangi rumah warga (door to door).

Komisi Perencanaan, Data dan Informasi (Perdatin) KPUD Sawahlunto, Rika Arnelia mengatakan dilaksanakannya Coklit dalam masa pandemi Covid-19, petugas diberikan Alat Pelindung Diri (APD).

Langkah ini dilakukan agar tidak ada penyebaran Covid-19 pada tahapan Coklit di Sawahlunto.

“Petugas sudah dilengkapi dengan masker, faceshield, sarung tangan dan cairan desinfektan. Kemudian saat berinteraksi dengan warga dalam menjalankan tugasnya, petugas Coklit wajib menjalankan protokol kesehatan, yakni menjaga jarak dan kontak fisik,” ujar Rika.

Rika menjelaskan, dalam mengikuti Coklit masyarakat hanya perlu menunjukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Secara simbolis, tahapan Coklit di Sawahlunto dimulai KPUD dengan melakukan Coklit pada Wakil Walikota Zohirin Sayuti dan Ketua DPRD Eka Wahyu.

 

 

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...