Curah Hujan Tinggi, Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Perbaiki Jembatan Darurat

  • Bagikan

Landak – Hujan deras mengakibatkan jembatan darurat di Dusun Keronang, Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, terendam. Jembatan itu akan ditinggikan sembari menunggu jembatan berkerangka beton selesai dibangun Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak.

“Akibat curah hujan yang tinggi tadi malam, volume air di anak sungai ini naik yang mengakibatkan jembatan darurat terendam air dan sedikit sulit untuk dilalui,” ujar Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak, Serda Bisri, Rabu (17/03/2021).

Dikatakannya, sembari pembangunan jembatan cor beton dilaksanakan, masyarakat diarahkan melewati jembatan darurat untuk melintasi jalan yang menghubungkan Dusun Keronang dengan Dusun Palah.

Jembatan darurat ini akan sedikit ditinggikan agar tidak terendam genangan air yang naik supaya mobilisasi warrga tidak terhambat.

“Proses pengerjaan jembatan cor beton akan dipercepat. Semua personil yang dibantu masyarakat akan bergotong royong mengerjakan pembuatan jembatan ini, demi kenyamanan dan kelancaran aktivitas masyarakat sekitar,” pungkasnya.

  • Bagikan