Daffa, Personel Polres Dharmasraya yang Cocok Jadi Contoh Millenial

  • Bagikan
Daffa Rahmanda Sebagai Sosok yang Cocok Dicontoh Millenial.

Kabar Sumbar – Daffa Rahmanda yang sebelumnya sudah kita kenali sebagai polisi ganteng bersuara merdu, ternyata juga ada sisi lain yang dapat dicontoh bagi para millenial. Sebab, Polisi Muda Personel Polres Dharmasraya ini memiliki prestasi, pengalaman organisasi hingga sisi kemanusiaan yang memang patut diacungi jempol.

Putra bungsu dari ibu Yelvarina, S.Pd, MM dan Bapak Akbp(Purn) Syahrial,B.SH,MH yang satu ini sudah berprestasi sejak masih duduk di bangku sekolah dasar, yaitu Juara 2 Olimpiade Agama Islam dan juga Juara Umum MTQ di Kab. Solok. Masa SMP pun juga diwarnai dengan prestasi, yaitu Juara 1 English Speech tingkat SLTP 2014 dan Juara 1 Solo song Competition tingkat SLTP se sumbar 2015.

Bripda Daffa Rahmanda juga merupakan Duta Wisata Kab. Solok 2018, Uda Favorit Kab. Solok 2018 serta Uda Talenta Kab.Solok 2018. Selain berprestasi, Daffa juga aktif berbagai organisasi sejak bangku sekolah dasar, mulai dari menjadi Ketua Dokcil Sd 18 Muara Panas. 2010, Wadanru Pramuka SLTP 1 B.Sundi 2013, Sekretaris Osis SLTP 1 Bukit Sundi ll Periode 2013-2015 dan Duta wisata Kab solok 2018 hingga sekarang. Daffa juga merupakan anggota termuda di Polres Dharmasraya.

Baca Juga :  Hut Bhayangkara, Kapolres Solok : Polisi Harus Selalu Sigap Antisipasi Teror
Daffa Menerima Nasi Tumpeng dari Pak Wakapolres Kompol Alwi Askar Sebagai Personel Termuda pada Hari Bhayangkara.

Tidak hanya dari segi prestasi dan pengalaman organisasi, polisi muda ini juga memiliki sisi kemanusiaan yang patut dicontoh millenial. Pada masa pandemi ini, Daffa tetap rutin melakukan kegiatan donor darah sebagai bentuk peduli kepada yang membutuhkan karena menurutnya membantu tidak melulu soal harta.

Daffa Rahmanda Saat Melakukan Donor Darah

“Membantu itu tidak selalu perkara harta dan uang. donor darah misalnya. seseorang bisa selamat dan sembuh dari sakitnya, bukankah jauh lebih berharga dari sekedar uang ? Remind this words, “memberi tidak membuatmu menjadi kekurangan 😇 ” tulis Daffa di akun instragramnya @arahmandaaa yang sudah memiliki followers lebih dari 22ribu orang pada Hari Kamis, 15 Juli 2021.

Selain donor darah, Daffa bersama Polres Dharmasraya juga melakukan kegiatan lain sebagai bentuk peduli masyarakat sekitar. Kegiatan tersebut adalah pembagian masker yang tentunya sangat dibutuhkan pada masa pandemi seperti saat sekarang ini. Itulah beberapa hal yang menjadikan Personel Polres Dharmasraya Bripda Daffa Arahmanda cocok dijadikan panutan oleh para millenial.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 1207-06/Sungai Ambawang Membagikan Masker di Lokasi TMMD Ke-111 Dusun Maju Jaya
  • Bagikan