Dasyat, Puluhan Ribu Warga Ikuti Tausiah Ustadz Abdul Somad

 

TANAH DATAR, KABARSUMBAR – Kedatangan Ustad Abdul Somad (UAS) di Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (02/03) untuk bertausiah dibanjiri puluhan ribu umat, bahkan lautan manusia terlihat disekitar Lapangan Cindua Mato Batusangkar.

Pantauan kabarsumbar di lokasi kegiatan, antusias masyarakat untuk mendengarkan tausiah UAS sudah dirasakan sejak sore, Sabtu (02/03). Tidak hanya warga Batusangkar, namun antuasias warga juga berasal dari luar daerah bahkan dari luar provinsi.

“Ini kegiatan yang sangat luar biasa diadakan oleh pemerintah, lautan manusia dimana-mana, bahkan kami yang sengaja datang dari Muaro Bungo Jambi hanya bisa berdiri di pinggir lapangan ini,” ujar Lukhman (43) warga Muaro Bungo yang datang bersama 7 orang kerabatnya.

Komentar yang sama juga disampaikan oleh Sabri (66) salah seorang warga Solok, mengakui jika kehadiran UAS di Tanah Datar memancing dirinya bersama keluarga datang untuk mendengarkan secara langsung isi tausiah UAS.

“Tapi kami tidak menyangka akan seramai ini, awalnya lautan manusia hanya berada di dalam lapangan saja, tapi setelah kedatangan UAS, lautan manusia muncul ibarat cendawan tumbuh, ada dimana mana,” sebutnya.

Kedatangan UAS hari ini, dalam rangka syukuran tiga tahun kepemimpinan Irdinansyah Tarmizi dan Zuldafri Darma (Irama), sekaligus menjalin ukhuwah islamiyah warga Tanah Datar.

Rencana kedatangan Ustadz Abdul Somad ini juga sudah direncanakan sejak tahun 2017 lalu oleh pemerintah daerah, namun hari ini bisa terlaksana akibat padatnya jadwal ustadz sejuta umat ini.

Menurut jadwal, besok Minggu (03/03) UAS akan melanjutkan safari dakwahnya di Kota Bukittinggi dan keesokan harinya di Kabupaten Agam.(ddy)

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...