Demi Kelancaran Ari Bersih, Satgas TMMD 110/Kodim 1201 Bersama Warga Bersihkan Sampah Dibendungan

  • Bagikan

Landak – Kemarau yang melanda Desa Tolok, Kecamatan Menyuke beberapa pekan kemarin mengakibatkan keringnya bendungan air, untuk itu Satgas TMMD 110/Kodim 1201 Mempawah – Landak melaksanakan karya bakti bersama warga membersihkan sampah yang bisa menyumbat pipa aliran air.

Anggota Satgas TMMD, Serda Ramelan mengatakan, sejak akhir pekan kemarin kemarau melanda Desa Tolok, sehingga air bersih dibendungan yang berada di Dusun Palah, Desa Tolok mengalami kekeringan.

“Daun-daun yang berguguran mengakibatkan aliran pipa air tersumbat. Jadi kami melakukan karya bakti bersama warga untuk bergotong-royong membersihkannya,” ujar Serda Ramelan, Kamis, 25 Maret 2021.

Ia menambahkan, masyaratkat sekitar juga menyampaikan kepada kami, memang sejak dulu juga air bersih ini semakin lama berkurang, apalagi saat dilanda musim kemarau, dan sampai saat ini belum ada upaya yang dilakukan pemerintah.

“Jadi kami berupaya memberikan solusi kepada mereka agar secara bergotong-royong memperbaiki bendungan tersebut,” pungkasnya.

  • Bagikan