Dermaga Danau Kandi Sawahlunto Ambruk, 5 Wisatawan Tewas Tenggelam

  • Bagikan
Ilustrasi Korban Terseret Ombak. Foto: Internet

Padang – Objek wisata Dermaga Danau Kandi yang terletak di Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto ambruk pada Rabu 26 Mei 2021 sekitar pukul 17.15 WIB. Akibatnya, lima orang tewas setelah tenggelam masuk ke Danau Kandi.

Kepala BPBD Kota Sawahlunto Adriyusman menyebutkan, peristiwa itu berawal dari rombongan keluarga wisatawan yang berwisata di kawasan Camping Ground Kandi.

“Kemudian, mereka menuju Dermaga tersebut untuk foto selfie, sekitar pukul 17.00 WIB. Namun, tiba-tiba dermaga itu roboh hingga membuat lima orang terjun ke danau, dan tenggelam,” kata Adriyusman di Sawahlunto.

Dia mengatakan, saat ini kelima korban telah ditemukan dan akan dimakamkan hari ini, Kamis.

“Untuk kelima korban sudah ditemukan, empat orang merupakan satu keluarga, satu orang lagi tetangga dari korban,” sebut Adriyusman.

Adapun kelima korban itu diantaranya, Widya Wulandari (28), Luffy Septiano (21), Elia Nelsa Prisanti (17), Siska Rahayu (26) dan Elvi Yendri Tampunik (48).

“Saat ini kelima korban sudah berhasil ditemukan, dan dievakuasi. Selanjutnya, dimakamkan oleh pihak keluarga rencananya hari ini,” katanya.

Sementara itu, kata Adriyusman juga terdapat tiga korban lainnya dalam peristiwa tersebut. “Namun, tiga korban lainnya itu berada dalam kondisi selamat,” sebut Adriyusman.

  • Bagikan