Detik-Detik Kedatangan Ustad Abdul Somad Ke Tanah Datar

TANAH DATAR, KABARSUMBAR
Sejumlah persiapan telah dilakukan Pemkab jelang kedatangan Ustad Abdul Somad (UAS) di Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (02/03).

Mulai dari rekayasa lalu lintas, persiapan tenda, lokasi, pengamanan dan persiapan lainnya dilakukan pemkab untuk UAS untuk bertausiah di depan ribuan warga.

Pantauan kabarsumbar di lokasi kegiatan, sudah tampak kehadiran lautan manusia untuk dapat mengikuti tausiah ustadz sejuta umat ini. Tidak hanya warga Batusangkar, namun antuasia dari luar daerah pun sudah mendekati lokasi di Lapangan Cindua Mato Batusangkar.

Kabag Humas Setda Tanah Datar Syahril, Sabtu (02/03) mengatakan jika kedatangan UAS hari ini, dalam rangka tiga tahun syukuran kepemimpinan Irdinansyah Tarmizi dan Zuldafri Darma (Irama).

“Tausiah akan dilangsungkan sesudah melaksanakan shalat Magrib berjamah di lapangan itu, namun antusias warga sudah tampak sejak sore ini,” kata Syahril.

Acara itu, imbuhnya selain menjalin ukhuwah islamiyah warga Tanah Datar juga sebagai mempererat tatanan Adat Basandi Syarak Basandi Kitabullah di Minangkabau.

Ia menyebut bahwa acara tersebut sudah direncanakan sejak lama oleh Pemkab Tanah Datar. Pihaknya sudah menghubungi UAS semenjak tahun 2017 untuk merencanakan acara itu.

“Kami sudah hubungi dua tahun lalu untuk bisa melakukan agenda tabligh akbar ini. Karena kita tahu jadwal ceramahnya UAS cukup padat,” katanya. (Ddy)

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...